Dukung Rumah Sakit Indonesia Hebron, Baznas Jadwalkan Fundraising Juli

JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron, Palestina (RSIH). Dukungan tersebut diwujudkan dengan program penghimpunan donasi melalui Baznas.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Utama BAZNAS RI, Mohamad Arifin Purwakananta saat melakukan silaturahim di Gedung Baznas di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/6). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas pertemuan yang telah dilaksanakan sebelumnya antara BAZAS RI dengan MUI. “BAZNAS telah mengagendakan pengumpulan dana tersebut dan akan dilakukan pada awal Juli 2019,” kata dia.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI, KH Muhyiddin Djunaidi mengaku optimis pengumpulan dana pembangunan RSIH bisa dilakukan secara optimal, yaitu 86 miliar rupiah.

Kiai Muhyiddin mengatakan, MUI telah melakukan komunikasi dengan wali Kota Hebron yang sudah menantikan kehadiran MUI bersama tim ke kota tersebut untuk melakukan peletakan batu pertama. Dia mengatakan, kunjugan ke Kota Hebron akan diagendakan sebelum Idul Adha 1440 H. “Jika tidak ada halangan insya Allah tim akan berangkat ke Hebron,” tutur dia. (Ichwan/ Nashih)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development