IDF MUI Terima Donasi Masker dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa untuk Diserahkan ke Masyarakat

JAKARTA — Islamic Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF MUI) hari ini menerima donasi dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Dana itu akan disalurkan kepada masyarakat untuk menghadapi Covid-19.

Ketua IDF MUI, Misbahul Ulum menyampaikan, sampai saat ini, belum ditemukan obat atau vaksin untuk Covid-19. Banyak negara, kata dia, belum memiliki kesiapan matang menghadapi ini. Karena itu, ujar dia, potensi yang ada di masyarakat harus dimaksimalkan, salah satunya dengan saling gotong royong.

“Tidak ada negara yang dapat persiapkan diri secara matang menghadapi virus ini, baik berupa sarana medis maupun sarana masyarakat mem-protek diri, maka seluruh potensi warga masyarakat harus dapat dikeluarkan, memberikan kontribusi secara nyata, dan bersama pemerintah bergotong-royong mengatasi wabah ini,” kata dia, Rabu (08/04) melalui keterangan tertulis.

Penyerahan donasi berupa 10.000 lembar masker dan 2.000 hand sanitizer tersebut dilakukan oleh Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Teddy Sugianto. Bantuan tersebut, ujar Misbah, akan diserahkan kepada masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto. Donasi tersebut berupa sepuluh ribu lembar Masker dan dua ribu botol Hand Sanitizer.

“Ini telah menunjukkan perhatian yang tulus dari INTI atas penderitaan kita bersama, dan tanggung-jawab yang nyata sebagai warga negara. Untuk itu, kami menyampaikan rasa berterima kasih dan apresiasi atas gerakan INTI ini,” katanya.

Misbah melanjutkan, IDF MUI juga berterimakasih kepada ketua Perhimpunan Indonesia untuk Agama-agama dan Budaya (IARC), Paiman Mak. Selama ini, IARC kerap menjadi mitra kerja MUI dalam berbagai kerjasama sosial dan budaya, kegiatan amal, dan kesenian.

“Semoga semua bermanfaat dan membawa Indonesia menyongsong fajar yang segera mengusir segala kegelapan,” katanya. (Azhar/Din)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development