Menpora Sampaikan Optimisme Indonesia Hadapi Bonus Demografi

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. menyampaikan harapan nya kepada para pemuda agar bisa bekerjasama dan terus menghasilkan kreatifitas dalam berkarya terlebih menjelang bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia.

“Kita akan berhadapan dengan bonus demografi, suatu tantangan besar untuk kita semua bagaimana supaya bonus demografi ini bisa bermanfaat untuk bangsa kita, negara kita, jangan sampai pemuda disini hanya bisa menjadi beban,” ungkapnya dalam sambutan acara Anugerah Syiar Ramadhan 2020, Jakarta (11/07).

Ia berpesan kepada para pemuda di zaman sekarang ini agar paham terhadap literasi media, sehingga tidak hanya menjadi objek pengkonsumsi tayangan televisi melainkan juga menjadi subjek yang memproduksi tayangan-tayangan yang menarik dan juga edukatif.

Dalam sambutannya ia juga mengatakan bahwa saat ini lembaga penyiaran akan sangat dituntut sekali untuk bisa memberikan tayangan yang lebih berkualitas dan mampu menginspirasi setiap penonton mengingat jumlah penonton televisi yang juga semakin meningkat di masa pandemi ini.

“Tentu lembaga penyiaran dituntut untuk senantiasa membuat tayangan yang berkualitas, mendidik dan tentu memberi rasa optimisme pada masyarakat kita. Selain itu juga tayangan-tayangan nya diharapkan menjadi inspirasi bagi para pemuda pemudi Indonesia,” kata zainudin.

Zainudin juga mengungkapkan optimismenya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang pasti mampu menjadi bangsa maju melalui peningkatan kualitas tayangan-tayangan yang ditayangkan di televisi.

“Mudah-mudahan kita bersama, Kemepora, KPI , dan Lembaga Penyiaran Televisi di manapun bisa bekerjasama mencerdaskan kehidupan banga. Bangsa yang cerdas InsyAllah akan menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya. (Nurul/Din)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development