Sekjen MUI : Rangkaian Penyambutan Habib Rizieq Diminta Tetap Menjaga Protokol Anti Covid-19

Jakarta – Meski dalam situasi pandemi covid-19, rangkaian penyambutan Habib Rizieq Shihab setiba di Tanah Air tetap mendapat perhatian dari ribuan simpatisan dari berbagai ormas. Rombongan umat yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab terlihat memadati sejumlah ruas jalan mulai dari bandara soekarno hatta sampai kediaman Habib Rizieq di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jendral Majelils Ulama Indonesia, Buya Dr. Anwar Abbas menghimbau agar masyarakat yang ikut merayakan penyambutan Habibi Rizieq untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemic covid-19.

“Saya menghimbau untuk masyarakat semua jika akan melakukan silaturrahmi termasuk dengan yang kita hormati Habib Rizieq maka kita tetap menjaga dan menghormati protokol medis yang ada,” ucapnya yang disampaikan dalam rilis video, Rabu (11/11).

Menurutnya, tetap mematuhi protokol di tengah semarak penyambutan Habib Rizieq adalah wajib hukumnya mengingat potensi penularan virus covid-19 yang juga belum bisa dikendalikan hingga saat ini.

“Ada prinsip yang sudah lama kita junjung tinggi yaitu Ad-dhararu yuzaal, dimana bencana dan malapetaka itu wajib hukumnya kita itu untuk menghindarinya,” jelas dia.

Sebagaimana ribuan umat yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab dengan antusias, Anwar juga turut senang akan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ke Tanah Air ini.

“Sebagai banga kita senang saudara kita Habib Rizieq Shihab sudah kembali ke tanah air sehingga beliau bisa berkumpul dengan jamaah dan umatnya,” ungkapnya. (Nurul/Anam)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development