Wapres : Diperlukan Perbaikan Fasilitas Pendidikan Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Nasional

JAKARTA — Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin mengatakan salah satu hal yang fundamental dalam dunia pendidikan adalah tersedianya sarana prasarana pendidikan yang memadai. Hal ini diyakini akan mempermudah proses belajar mengajar serta memacu semangat dan motivasi peserta didik untuk belajar lebih rajin dan berprestasi lebih baik.

Hal ini ia ucapkan pada acara peresmian pembangunan sarana prasarana pendidikan hasil kerjasama Islamic Dakwah Fund-Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI) dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), melalui konferensi video, Senin (16/11/2020).

“Setiap upaya peningkatan sarana prasarana pendidikan, sebagaimana yang dilakukan oleh IDF-MUI dan Indomaret, merupakan program yang sangat bagus untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional,” ucap dia

Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih sangat luas. Ia menekankan, kepedulian dan keterlibatan berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk menanggulangi dampak pandemi ini. Oleh karena itu, setiap upaya yang dapat menumbuhkan kesadaran untuk berdonasi dan saling berbagi antar sesama perlu untuk diapresiasi, didorong, dan diperbesar lagi.

“Saya mendorong berbagai pihak agar melakukan hal serupa, khususnya dalam mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling peduli dan berbagi pada sesama,” imbaunya.

Ketua Umum Non-aktif MUI ini juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan IDF-MUI dan PT Indomaret sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa mendatang.

“Semoga kerjasama ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, tidak hanya dalam bidang pendidikan saja tapi juga bisa lebih luas lagi dalam bidang lain, seperti kesehatan dan pemberdayaan umat,” pungkasnya.
(Nurul/Din)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development