Bentuk Otonom Kepemudaan, Al Washliyah Sulsel Perkuat Digitalisasi

bentuk-otonom-kepemudaan,-al-washliyah-sulsel-perkuat-digitalisasi

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Al Washliyah Sulawesi Selatan membentuk badan otonom kepemudaan di Warkop Shiniki Jln Matahari Kabupaten Pangkep, Ahad (16/1/2022).

Pembentukan badan kepemudaan ini dihadiri oleh puluhan pemuda dari kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Untuk menjawab tantangan jaman terutama teknologi digital organisasi harus berbenah dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat komunikasi dan informasi untuk mempublikasikan kegiatan.

Al Washliyah sebagai organisasi besar harus memanfaatkan teknologi digital sebagai bahan sosialisasi terutama pengenalan organisasi kepada masyarakat terutama kaum milenial.

Menurut pengurus harian Al Washliyah Sulsel Sibgatullah Halik ST MM pembentukan Badan Otonom Kepemudaan ini juga berdasarkan pembacaan di lapangan.

Halik melanjutkan saat ini banyak pemuda mencari ruang untuk diskusi dan melakukan kegiatan sosial sehingga pembentukan otonom ini diharapkan dapat memberi ruang ekspresi bagi pemuda terutama perannya dalam mengisi dakwah di ruang digital.

“Harapan saya selaku pengurus Al Washliyah agar badan kepemudaan yang dibentuk ini semakin eksis dalam kegiatannya dan bisa membesarkan Al Washliyah di Sulsel” imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris Umum Al Washliyah Sulsel Dr Abd Majid S Pd M Pd juga berharap Badan Otonom Kepemudaan ini dapat membesarkan Al Washliyah di Sulsel dan konsisten untuk memperkuat otonom baru ini.

Berikut Badan Otonom Kepemudaan Al Washliyah Sulsel yang terbentuk diantaranya: Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Angkatan Putri Al Washliyah (APA), Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH), dan Ikatan Sarjana Al Washliyah (ISARAH).■ Irfan

The post Bentuk Otonom Kepemudaan, Al Washliyah Sulsel Perkuat Digitalisasi appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia