Minta Dukungan MUI Sulsel, MCP Rencana Digitalisasi Data Mualaf

minta-dukungan-mui-sulsel,-mcp-rencana-digitalisasi-data-mualaf

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Mualaf Care Project (MCP) Sulsel berkunjung ke Sekertariat MUI Sulsel di Masjid Raya, Rabu (3/2/2022).

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA. Dalam pertemuan tersebut pengurus MCP Sulsel Amirullah SS berharap MUI sebagai lembaga ulama sangat dibutuhkan untuk mendukung program MCP terutama dakwah dan digitalisasi mualaf.

“Jika Data mualaf sudah terangkum maka kita bisa mendistribusikan bantuan bagi mualaf yang terlantar hidupnya,” imbuhnya.

Data digital mualaf menjadi program penting di tengah era moderen. Banyak mualaf khususnya di Sulsel belum terdata dengan baik. Dibutuhkan program pendataan khusus untuk merangkum semua data mualaf yang ada di Sulsel.

MCP Sulsel adalah project yang dibentuk untuk menghimpun lembaga mualaf yang selama ini terpencar sehingga bisa menyatukan visi dan misi secara bersama untuk pengembangan mualaf yang ada di Sulsel.

Amirullah juga sangat berterimakasih kepada MUI Sulsel yang telah merespon baik program MCP di Sulsel. “MUI adalah lembaga Ulama yang sangat kami harapkan dukungannya terutama pembimbing dan penerang bagi setiap program yang kami jalankan,” jelasnya.

KH Muammar berharap MCP sebagai lembaga mualaf lebih progres lagi terutama program pembinaan bagi mualaf karena banyak mualaf yang kehidupannya terlantar dan sangat lemah pemahaman keislamanya sehingga dibutuhkan bimbingan yang serius.

Muammar menilai banyak mualaf yang masuk Islam karena ingin menikah atau hanya sekedar persyaratan saja sehingga dibutuhkan program dakwah dan pendataan secara digital.

“Program digitalisasi mualaf sangat bagus jika ini dijalankan mengingat data mualaf di Sulsel belum terangkum dengan baik, ” ujarnya.(Irfan)

The post Minta Dukungan MUI Sulsel, MCP Rencana Digitalisasi Data Mualaf appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia