Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag: Moderasi Beragama Adalah Jalan Terbaik Membangun Indonesia Yang Damai, Adil, Dan Sejahtera

prof-dr-alamsyah,-m.ag:-moderasi-beragama-adalah-jalan-terbaik-membangun-indonesia-yang-damai,-adil,-dan-sejahtera

Bandar Lampung: Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag., menjadi salah satu pemateri dalam rangkaian kegiatan Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Lampung, yakni acara Sarasehan Ulama Dan Umara di Ballroom UIN Raden Intan Lampung pada Rabu (23/2/2022).

Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag., menyampaikan moderasi beragama adalah jalan terbaik membangun Indonesia yang damai, adil dan sejahtera.

“Moderasi beragama adalah jalan terbaik membangun Indonesia yang damai, adil dan sejahtera. Dibuktikan dengan sikap toleransi dan meyakini kepercayaan dengan tetap menghargai perbedaan,” ujar Alamsyah.

“Dua hal penting yang perlu dibangun dalam moderasi beragama menurutnya adalah, pertama komitmen dalam berbangsa yang memfokuskan kepada Pancasila, UUD 1945 dan menjaga kebhinekaan, yang kedua yaitu komitmen dalam beragama seluruhnya membangun jalan tengah dengan moderat dan toleran sehingga setiap perbedaan tidak menjadi perselisihan dan disitulah peran MUI sebagai rumah besar umat Islam yang memiliki tokoh dari berbagai golongan bisa menjembatani sebagai silaturohim, silatulfikri dan silaturharkah,” sambungnya.

Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag., menyampaikan juga untuk saling menghormati, “komitmen kebangsaan, komitmen beragama kita jaga dan selalu toleran tidak menghina dan saling menghormati,” tutup Prof. Dr. Alamsyah M.Ag. (Chelsea/Sintami/Abdul Qodir Zaelani)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia