Fatayat NU Ranting Srikaton Pringsewu Gelar Konferensi

fatayat-nu-ranting-srikaton-pringsewu-gelar-konferensi

Pringsewu: Fatayat NU Ranting Srikaton Kec. Adiluwih Kabupaten Pringsewu menggelar Konferensi, Senin (28/2/2022) dengan tajuk “Mendorong Perempuan Aswaja untuk Memerankan Diri pada Kancah Kehidupan, Hingga Tercipta Kemandirian, Kecerdasan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Acara yang digelar di Masjid Ta’limul Hidayah Srikaton dihadiri oleh H. Adek Gunawan Kepala Pekon Srikaton, Iin Irawan, S.Pd.I Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, jajaran PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Hj. Nurul Hasanah, S.Pd.I Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengatakan konferensi adalah agenda rutin untuk mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan dikepengurusan ini, dan mudah-mudahan konferensi ini dapat berlangsung dengan khidmah, aman serta terpilihnya ketua yang terus berkomitmen mandiri dan bertanggung jawab menjalankan estafet kepemimpinan kedepan.

“Semoga kepengurusan kedepan lebih maju dan kompak dalam hal kebaikan. Terus bergerak menerbarkan kebaikan dan membentengi diri dengan ASWAJA An Nahdliyah, sehingga tidak terpengaruh informasi hoaks,” kata Hj. Nurul Hasanah, S.Pd.I

Hj. Nurul Hasanah, S.Pd.I berharap supaya Fatayat NU sebaiknya diam ketika mendapat informasi hoaks yang belum jelas kebenaranya, sebagaimana anjuran Fatwa MUI No 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial. Fatwa ini sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk menjadi panduan dalam menyikapi derasnya informasi di era media sosial saat ini.

Lebih jauh Hj. Nurul Hasanah, S.Pd.I mengatakan, dalam  menggerakkan Fatayat sebaiknya diniatkan untuk memperbaiki diri, menjaga hati, jari dan lisan. Apa yang keluar dari mulut kita itulah yang mencerminkan siapa kita.

Senada dengan hal tersebut Kaminem Ketua Muslimat NU Ranting Srikaton yang juga hadir dalam acara ini turut menyampaikan nasihat. Jangan takut tidak memiliki uang atau seragam, semua anggota Fatayat bisa menyampaikan dan koordinasi dengan Muslimat NU, insyaAllah Muslimat akan membantu semaksimal mungkin.

Sementara Tresnawati, S.Pd.I Ketua Ranting Fatayat NU Srikaton terpilih, menyampaikan terimakasih kepada sahabat Fitriyani, S.Kom atas pengabdiannya selama 4 tahun kepengurusan. Ia akan berusaha semaksimal  mungkin untuk melanjutkan dan menambahkan program kegiatan Fatayat NU Ranting Srikaton yang harapannya bisa lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan Amanah yang mulia ini.

H. Adek Gunawan Kepala Pekon Srikaton pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada para suami yang telah mengizinkan para istri untuk aktif di Fatayat NU untuk mengisi kegiatan desa ini, mereka semua adalah para pejuang desa, tanpa izin dari suami tidak mungkin semua akan tercapai sebaik ini.

“Semoga Fatayat NU bisa memberikan contoh atau teladan dalam lingkup keluarga, karena semua berawal dari dukungan keluarga. Dan selamat menjalankan amanah kepada pengurus baru Fatayat NU, Semoga kepengurusan kedepan dapat terus mencetak dan melahirkan generasi “Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” kata H. Adek Gunawan.

H. Adek Gunawan juga mengajak semua masyarakat supaya tetap tenang menghadapi situasi pandemi, jangan kendor menerapkan protokol Kesehatan. Mudah-mudahan Allah senantiasa segera mengangkat pandemi ini dari muka bumi selamanya, serta ekonomi kita bisa bangkit. (Neneng Yulia Ermawati/Rita Zaharah)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia