Dakwah Literasi Ekonomi Syariah MUI Sulsel Bakal Tayang di TVRI – Majelis Ulama Indonesia

dakwah-literasi-ekonomi-syariah-mui-sulsel-bakal-tayang-di-tvri-–-majelis-ulama-indonesia

Makassar, muisulsel.com – Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (PEU) MUI Sulsel bakal tayang dengan program siaran dakwah literasi ekonomi syariah di TVRI Sulsel.

Ketua Bidang PEU MUI Sulsel Prof Dr Arfin Hamid MH, mengatakan, kegiatan MUI Sulsel ini bekerja sama Kementerian Agama, Bank Muamalat Indonesia (BMI) dan TVRI.

Pertemuan yang melibatkan pihak terkait di atas berlangsung di kantor Bank Muamalat, Makassar, Selasa (17/5/2022).

Hadir bersama Prof Arifn dari PEU MUI Sulsel, yakni, Prof Dr HM Natsir Hamzah (ketua komisi), H Baidillah Sahabuddin SE Msi (sekretaris komisi), Ir Ahmad Huzaen, MM, Dr H Mulyadi Iskandar SE MM dan H Idris K SE.

Dari manajemen BMI kantor Wilayah Sulampua yaitu Ahmad S Ilham (regional CEO).

Pertemua PEU MUI Sulsel dan rekan kerja sama program siaran dakwah literasi ekonomi syariah di kantor Bank Muamalat, Makassar, Selasa (17/5/2022).

Menurut Prof Arfin, selain memberikan pemahaman ekonomi syariah, komisi PEU juga bakal membuka usaha berbasis ekonomi syariah.

“Kita tak hanya memberikan konsep dan teori tapi harus ada contoh atau aplikasi dengan membuka usaha,” kata Prof Arfin.

BACA JUGA:

Gubernur Andi Sudirman Sampaikan ke MUI Sulsel: Harus Hafal 1 Juz sebelum Tamat SMA SMK

Tausiah: Dahsyatnya Doa Ibu

Bagaimana Hukum Percantik Kuburan? MUI Sulsel Jawab dengan 4 Mazhab

Arfin juga menyampaikan, saat ini komisi PEU telah melakukan beberapa program yang bekerja sama dengan koperasi Kalla dan Bank Muamalat.

“Dalam waktu dekat komisi PEU akan sosialisasi ekonomi syariah ke kampus, sekolah, dan pesantren bekerja sama dengan Bank Muamalat Sulsel,” katanya.

Pertemua PEU MUI Sulsel dan rekan kerja sama program siaran dakwah literasi ekonomi syariah di kantor Bank Muamalat, Makassar, Selasa (17/5/2022).

Di samping program di atas, MUI Sulsel selama ini mengenjot literasi dakwah digital melalui MUI TV dengan program berjudul Bincang Ekonomi Syariah.

Prof Arfin berharap, dengan literasi dan sosialisasi digital, ekonomi syariah bisa dikenal secara luas di Indonesia. (Irfan)

The post Dakwah Literasi Ekonomi Syariah MUI Sulsel Bakal Tayang di TVRI appeared first on MUI SULSEL.

Source link

The post Dakwah Literasi Ekonomi Syariah MUI Sulsel Bakal Tayang di TVRI – Majelis Ulama Indonesia first appeared on Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia