Sekum MUI Sulsel Ingatkan 4 Pilar di Musda MUI Gowa

sekum-mui-sulsel-ingatkan-4-pilar-di-musda-mui-gowa

Gowa, muisulsel.com – Dr KH Muammar Bakry Lc MA menyampaikan empat pilar saat pidato pembukaan Musyawarah Daerah (musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa. Empat pilar: ilmunya para ulama, keadilan kebijakan pemerintah, kedermawanan orang kaya, dan dukungan masyarakat.

“Pilar-pilar inilah harus bersinergi untuk menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat,” kata Muammar, sekretaris Umum MUI Sulsel, di hadapan peserta musda, Baruga Tinggimae, rumah jabatan Bupati Gowa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (18/5/22).

Muammar, dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, berharap pemerintah dan MUI Gowa terus bersinergi dan berkolaborasi khususnya terkait kemaslahatan umat.

“MUI Kabupaten Gowa juga harus hadir untuk menjawab tentang problematika keumatan,” ujar Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Jend Jusuf Makassar.

Pembukaan Musda V MUI Gowa, di Baruga Tinggimae, rumah jabatan Bupati Gowa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (18/5/22).

MUI, lanjut Muammar, kaya pemikiran untuk mengatasi masalah umat. MUI mewadahi para ulama dan para cendekiawan Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi umat Islam di Indonesia.

Saat sambutan, Ketua MUI Gowa Abu Bakar Paka, mengatakan, musda merupakan agenda lima tahunan yang dilaksanakan untuk menyusun maupun pemilihan kepengurusan baru.

“Dalam Musda ini ada tiga agenda utama yang akan terselenggara yaitu Penyampaian LPJ pimpinan MUI Gowa Periode 2016-2021, penyusunan program lima tahun ke depan, pemilihan pengurus baru yang akan melaksankan tugas dan amanah 2022-2027,” katanya.

BACA JUGA:

Gubernur Andi Sudirman Sampaikan ke MUI Sulsel: Harus Hafal 1 Juz sebelum Tamat SMA SMK

Tausiah: Dahsyatnya Doa Ibu

Bagaimana Hukum Percantik Kuburan? MUI Sulsel Jawab dengan 4 Mazhab

Senada penyampaian KH Muammar, Abu Bakar berharap MUI Gowa harus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah untuk menjaga ketentraman umat.

Pun Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani yang hadir membuka Musda. Dia berharap sinergitas dengan MUI semakin menjaga ketentraman beragama.

Pembukaan Musda V MUI Gowa, di Baruga Tinggimae, rumah jabatan Bupati Gowa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (18/5/22).

Ratusan peserta hadir dalam Musda ini. Hadir pula ketua DPRD Gowa, kapolres Gowa, kasdim 1409 Gowa dan sejumlah SKPD Gowa. (Irfan)

 

The post Sekum MUI Sulsel Ingatkan 4 Pilar di Musda MUI Gowa appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Yayasan Wakaf Darulfunun