Lanjutan Kegiatan Ramadhan, LPBKI MUI Kembali Gelar FGD tentang Alquran

JAKARTA – Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia (LPBKI MUI) kembali menggelar Forum Group Discusion (FGD) sekaligus halalbihalal pada Kamis (2/6).

Pada acara yang bertajuk “Alquran sebagai Sumber Inspirasi Literasi Islam” tersebut, ketua LPBKI MUI, Prof. Endang Soetari menyampaikan bahwa terselenggaranya forum diskusi itu merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Kami haturkan terima kasih kepada Pimpinan, Sekjen, dan Wasekjen MUI yang telah merestui hadirnya acara ini”, ujarnya.

Prof. Endang menyebut bahwa agenda pengkajian tentang Alquran merupakan bagian tak terpisahkan dari bidang yang digeluti oleh LPBKI MUI. Yang mana Alquran merupakan standar pokok dalam pentashihan buku dan konten keislaman itu sendiri.

“Terdapat beberapa program prioritas LPBKI MUI selain kegiatan pentashihah buku yaitu wakaf buku, Alquran, hingga digitalisasi. Kami juga mengadakan sosialisasi dan bimbingan pelatihan, sebagaimana yang dilaksanakan hari ini,” jelas Prof. Endang.

Prof. Endang berharap melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh LPBKI MUI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan bantuan dan kerja sama dengan seluruh stake holder yang ada.

(Isyatami Aulia/Angga)



Leave a Reply

Yayasan Wakaf Darulfunun