Lantik Pengurus MUI Kota Tasikmalaya, Kiai Rachmat Syafei: Jaga Visi Bersama

JAKARTA — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat KH Rachmat Syafe’I meresmikan kepengurusan MUI Kota Tasikmalaya masa bakti 2018-2030 di Gedung Serbaguna Bale, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (05/12). KH Ate Musodiq terpilih sebagai ketua umum, KH Aminudin Busthomi sebagai sekretaris umum, dan Heri Hendriyana sebagai Bendahara.

Kepada pihak-pihak yang akan membawa MUI Tasikmalaya berjalan lima tahun ke depan, Kiai Rachmat berpesan agar pengurus bisa menjaga visi bersama MUI. Isi visi tersebut adalah menjaga berbagai hal yang bertentangan dengan agama serta menjaga keutuhan NKRI.

“Visi bersama ialah untuk memerangi dan mencegah berbagai hal bertentangan dengan Agama, termasuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia mulai dari tindakan radikalisme, intelorisme, politik praktis dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Kiai Rachmat berpesan agar ada peran aktif pengurus MUI Kota Tasikmalaya mencegah perpecahan di antara umat Islam. Sejak dulu tugas MUI, paparnya, adalah wadah berkumpul dan bersatunya umat Islam.

“MUI sudah sejak dulu menjadi wadah persatuan umat Islam. Semua golongan di MUI tidak ada yang beda.” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman berharap, pelantikan ini mempererat jalinan kerjasama Pemda dengan MUI Kota Tasikmalaya, sehingga lahir keselarasan program untuk membangun Kota Tasikmalaya yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Ia juga berharap MUI dan semua lapisan masyarakat membantu Pemda menegakkan Perda Tata Nilai Nomor 7 Tahun 2014. Perda tersebut, paparnya, kini menjadi program unggulan pemda dalam membangun akhlak masyarakat di Tasikmalaya.

“Semaraknya penyakit sosial di Kota Tasikmalaya, seperti LGBT, Miras, Narkoba dan lainnya itu semua tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi sudah menjadi bagian MUI dan juga semua kalangan masyarakat,” paparnya. (Azhar/Din)

The post Lantik Pengurus MUI Kota Tasikmalaya, Kiai Rachmat Syafei: Jaga Visi Bersama appeared first on Majelis Ulama Indonesia.



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development