Sekum MUI Sulsel Terima Audiensi ISMI. Desember ini Gelar Musyawarah Wilayah

sekum-mui-sulsel-terima-audiensi-ismi.-desember-ini-gelar-musyawarah-wilayah

FOKUS, muisulsel.com — Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA didampingi Ketua Bidang MUI Sulsel Dr Ir Hj A Majdah M Zain menerima audiensi pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel, Selasa (30/11/2021).

Rombongan pengurus ISMI Sulsel dipimpin Ketua Dr HM Andi Yusran Paris MM didampingi jajaran penguris Dr Andi Tamsil MSi, Dr Waspada Santing, Dr Idris Parakkasi MSi dan lain diterima di Rektorat UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

“Kunjungan sebagai rangkaian menyukseskan agenda Musyawarah Wilayah ISMI Sulsel pertengahan Desember ini. Karena pengurus ISMI terhimpun juga sejumlah praktisi dan perwakilan pengurus MUI, NU, Muhammadiyah dan ICMI,” jelas Yusran.

Yusran mengungkapkan ke depan yang menjadi program andalan ISMI antara lain, memperkokoh dan mendukung budidaya dan pengolahan hasil bumi daerah untuk diekstrak menjadi produk andalan yang menarik konsumen.

“Hal ini sudah menjadi kebutuhan dan life style masyarakat modern. Dukungan ISMI bagi UMKM dalam mendorong dan meningkatkan ekonomi umat melalui penguatan produk menjadi hal yang urgent. Demikian pula penguatan ekonomi berbasis umat melalui masjid juga sesuatu yang sangat potensial dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” urainya.

KH Muammar menyambut baik program yang dilakukan dan dicanangkan ISMI. Menurutnya, produk halal yang telah disertifikasi menjadi modal utama yang dibutuhkan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Karena itu perlu sentuhan enterpreuner Islami.

Demikian pula Majdah yang juga Rektor UIM mendukung dan mendorong konsep one village one product yang diusung ISMI. “Sinergitas ISMI dan perguruan tinggi dalam mendorong ekonomi umat sangat dibutuhkan,” ujarnya.■



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia