Vok Point Indonesia Siap Terlibat Program Sosial MUI Sulsel

vok-point-indonesia-siap-terlibat-program-sosial-mui-sulsel

FOKUS, muisulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Vok Point Indonesia, Sulsel, melakukan kunjungan audiensi kepada Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr Najamuddin MA.

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) yang juga Ketua Bidang Hubungan Antar Umat Beragama MUI Sulsel Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi turut hadir pada pertemuan yang dilaksanakan di Lt. 6 Rektorat UIM, Makassar, Sabtu (11/12/2021).

Pada pertemuan tersebut, pengurus Vok Point Indonesia menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan MUI Sulsel pada program-program sosial kemanusiaannya.

Prof Najamuddin merespon positif komitmen Vok Point Indonesia yang merupakan ormas atau lembaga swadaya masyarakat umat Katolik tersebut.

“Apalagi MUI dan Majelis Agama Sulsel telah membentuk Forum Kemanusiaan Lintas Agama yang akan secara rutin dan berkelanjutan menggelar kegiatan sosial bersama,” jelasnya.

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan Majelis Agama Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sepakat membentuk Forum Kemanusiaan Lintas Agama Sulsel.

Kesepakatan tersebut diambil dalam acara “Silaturrahim Majelis Agama Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan” yang diadakan MUI Sulsel, di Sultan Alauddin Hotel & Conventions (Hotel UIN), Jl. Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu pagi (11/12/2021).

Usulan pembentukan Forum Kemanusiaan Lintas Agama Sulsel tersebut dilontarkan Ketua Permabudi Sulsel Dr Ir Yonggris MM, dan disetujui peserta silaturrahim, yakni Ketum MUI Sulsel Prof Najmuddin, Ketua Walubi Sulsel Henry Sumitomo, Ketua Matakin Sulsel dr Ferdy M Sutono, Ketua PGIW Sulsel Pdt Adrie Masiee, wakil dari Uskup Agung Sulsel dan wakil dari PHDI Sulsel.■ fir



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia