Temui Pengurus MUI Sulsel, BSI Harap Pelibatan Ulama Sosialisasikan Keuangan Syariah

temui-pengurus-mui-sulsel,-bsi-harap-pelibatan-ulama-sosialisasikan-keuangan-syariah

FOKUS, muisulsel.com — Jajaran manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Sulsel mengadakan pertemuan dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel membahas kerjasama sosialisasi keuangan Syariah di RM New Dinar Jl Lamaddukelleng Makassar, Rabu (29/12/2021).

RCEO Region XI Makassar Bank Syariah Indonesia Ficko Hardowiseto mengemukakan pelibatan ulama sangat dibutuhkan terutama untuk mensosialisasikan bank syariah kepada Umat.

“Sampai hari ini masih banyak masyarakat yang belum bisa memahami dan tidak bisa membedakan bank syariah dan konvensional, untuk itu pelibatan ulama sangat dibutuhkan untuk memberi pemahaman lewat dakwahnya,” ujarnya.

BSI juga berencana menandatangani MoU dengan MUI Sulsel dalam waktu dekat ini sehingga diharapkan akan lebih banyak kerjasama dua pihak kedepannya.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA juga berharap kedepannya agar ada peningkatan kerjasama dengan BSI.

“Sampai hari ini masih banyak masyarakat awam yang masih menyimpan uangnya di brangkas pribadinya karena takut dengan keamanan uangnya.Selain itu banyak juga yang belum mengerti dengan bank syariah,” urainya.

BSI juga berencana adakan pertemuan dengan para ulama pada pekan kedua di Januari 2022 mendatang .

Pertemuan nanti akan menghadirkan ketua umum MUI kabupaten, sekertaris, dan ketua komisi fatwa di wilayah Sulsel untuk agenda penguatan literasi keuangan syariah, sehingga diharapkan bisa tersampaikan ke masyarakat terutama soal keuangan syariah.

Hadir pada pertemuan itu DR KH Mustari Bosrah MA (Waketum MUI Sulsel), Budi Kamrul (Koordinator MUI Channel), Cahya Nurcahya SAg MM (Anggota Komisi HUB MUI), Ir H Andi Taswin (Bendahara Umum MUI Sulsel).

Sefudin Suria Hidayat (Funding dan Transaction Business Deputy Bank Syariah Indonesia), Rizky Ayu Astari (Institutional dan Transaction Banking Business Development Officer) dan Ria Rezki Kencana (Funding Business Development Officer).■ irfan

The post Temui Pengurus MUI Sulsel, BSI Harap Pelibatan Ulama Sosialisasikan Keuangan Syariah appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia