Jelang Hari Imlek FKLA Sulsel Rencanakan Baksos Vaksin Booster

jelang-hari-imlek-fkla-sulsel-rencanakan-baksos-vaksin-booster

FOKUS, muisulsel.com — Forum Kemanusiaan Lintas Agama (FKLA) Sulsel rencanakan menggelar baksos vaksin booster jelang hari Imlek pada Februari mendatang.

Hal Ini disampaikan Ketua Umum FKLA Sulsel Prof DR H Wahyuddin Naro MHum pada rapat penandatanganan akta notaris FKLA di Sekertariat MUI Sulsel, Jumat (21/1/2022).

Wahyuddin yang juga menjabat sebagai ketua Komisi Hubungan Antar Umat Beragama (HUB) MUI Sulsel ini menjelaskan FKLA adalah forum kemanusiaan sehingga kegiatan vaksin dinilai sangat tepat kepada umat beragama karena berada pada situasi pandemi.

Kegiatan baksos vaksin ini akam bekerjasama dengan Polda Sulsel.

Vaksin Booster adalah dosis vaksin tambahan yang diberikan untuk mempertahankan kekebalan tubuh setelah proteksi dari suntikan sebelumnya mulai berkurang.

“Kita akan menyediakan 1500 vaksin booster pada baksos nanti dan kita hanya peruntukan kepada lanjut usia,” imbuhnya.

“Jika kita melakukan nilai-nilai kemanusiaan makan nilai agama akan lahir dengan sendirinya,”tambahnya.

Hari Imlek bukanlah hari keagamaan saja tetapi merupakan hari kemanusiaan dunia. Dalam Imlek ada kegiatan berbagi kepada sesama seperti pembagian sembako dan sejumlah uang.

Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sulsel Dr Ir Yongris MM mengungkapkan momen Imlek merupakan hari yang tepat untuk melaksanakan baksos karena Imlek adalah hari sukacita dan berbagi antar sesama.

Yongris juga berharap agar anggota FKLA lebih aktif terutama mendorong masyarakat untuk divaksin.

Turut hadir, Pdt Adrie Masiee (Ketua PGI Sulselbar) Roy Ruslin(Waketum Walubi Sulsel) Pastor Albert Arina (Keuskupan Agung Makasaar) DR KH Muammar Bakry Lc MA (Sekum MUI Sulsel) , Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi (Ketua Bidang HAUB MUI) dan pengurus HUAB MUI Sulsel, DR Arkam Azikin , Andi Suriyati Barisi SAg dan Aflaha Ali Muchtar S PP dan Nurcahya SAg.■ Irfan

The post Jelang Hari Imlek FKLA Sulsel Rencanakan Baksos Vaksin Booster appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia