MUI Gorontalo Siap Berperang melalui Mujahid Digital

mui-gorontalo-siap-berperang-melalui-mujahid-digital

Gorontalo – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Workshop Literasi Media Multiplatform Wawasan Islam Wasathiyah, Selasa (15/3). Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini merupakan program dari Komisi Infokom MUI Gorontalo.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Muhammad Ghufron Suratman mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sebagai usaha MUI untuk menyiapkan para pejuang di dunia digital. “Kita semua yang akan memfasilitasi para ustadz di MUI untuk membuat dan menyampaikan konten dari mereka, itulah target yang akan kita capai.” ungkap Ustadz Ghufron dalam laporannya.

Workshop ini dihadiri dan dibuka langsung ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid. Pria yang akrab disapa dengan sebutan Ustadz Bahmid ini menyampaikan pentingnya peran media dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat.

“Media ini adalah senjata, dan senjata ini kalau tidak dimanfaatkan oleh orang yang benar dengan cara yang benar justru akan jadi boomerang.” pungkasnya dalam sambutan.

Kegiatan yang dihelat di Ballroom Hotel Eljie Gorontalo ini diikuti oleh 40 Peserta, yang berasal dari anggota Komisi Infokom MUI Kabupaten dan Kota, juga beberapa ormas Islam, serta media-media online yang ada di Provinsi Gorontalo .(afif)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia