Beragam Problematika Eksekusi Putusan Pengadilan, LDC Gelar Webinar Nasional

beragam-problematika-eksekusi-putusan-pengadilan,-ldc-gelar-webinar-nasional

Bandar Lampung: Law Debate Community (LDC) Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sukses selenggarakan webinar nasional bertajuk “Problematika Eksekusi Putusan Pengadilan” yang dilaksanakan secara online via zoom pada Jum’at (01/4/2022).

Webinar yang diikuti oleh 90 peserta ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. Efa Rodiah Nur, M.H, Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.HI., M.A, selaku pembina Law Debate Community dan narasumber Ahmad Zuhri, S.HI., M.Sy., Ketua Pengadilan Agama Sentani.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Efa Rodiah Nur, MH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Law Debate Community (LDC) yang berupaya memberikan pemahaman mengenai eksekusi putusan pengadilan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Syari’ah.

“Selaku pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan yang bagus ini. Kegiatan yang mengupas beragam problem eksekusi putusan di peradilan, tekhusus harta bersama. Apalagi kegiatan tanpa anggaran, tentu bukan perkara mudah. Namun organisasi LDC ini, meski tanpa anggaran bisa berjalan, dan menghadirkan banyak peserta dari lintas kampus,” ujar Dekan saat memberikan sambutan

Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.HI., M.A, pembina LDC juga mengapresiasi serta mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia pelaksana.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras sehingga dapat menyelenggarakan webinar nasional yang luar biasa ini, dengan diadakannya webinar nasional ini dapat menambah pengetahuan yang sangat berguna bagi anggota LDC serta mahasiswa Fakultas Syari’ah dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Juliana, Ketua Umum Law Debate Community dalam sambutannya menyatakan harapannya, dengan diadakannya webinar nasional ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan.

“Semoga dengan diadakannya webinar nasional ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan tentang hak-hak dan kewajiban perilaku hukum di masyarakat,” ujar Juliana. (Riska)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia