Ganjar Sowan ke Dua Ketua MUI Putra KH Abduh Shafa

ganjar-sowan-ke-dua-ketua-mui-putra-kh-abduh-shafa

Makassar, muisulsel.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke dua ketua MUI bersaudara di Makassar, Ahad (8/5/22).

Dua ulama bersaudara: Ketua Umum MUI Sulsel AG Prof Dr KH Najamuddin Abduh Shafa dan kakak kandungnya, AG Dr KH Baharuddin Haji Shafa, ketua MUI Kota Makassar.

Kedua putra almarhum KH Abduh Shafa meladeni Ganjar di kediaman Anregurutta KH Baharuddin HS, Jl Jend Jusuf, Pattunuang, Makassar.

Anregurutta Najamuddin AS berharap Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sering-sering ke Makassar berkumpul ulama, “Kita berharap kunjungan ini terus berlangsung.”

Dr KH Baharuddin HS MA (kedua dari kiri), Ganjar Pranowo (kameja putih), Prof Dr KH Najamuddin AS MA (kedua dari kanan) di kediaman Anregurutta KH Baharuddin HS, Jl Jend Jusuf, Pattunuang, Makassar, Ahad (8/5/22).

Ganjar mengapresiasi sambutan kedua tokoh ulama tersebut. Ia pun mengungkapkan jika Sulsel memang kaya ulama.

“Sulsel banyak melahirkan tokoh bangsa dan ulama hingga di kenal di luar negeri. Sebut saja Syekh Yusuf al-Makassary yang dikenal di daerah Afrika Selatan karena kontribusi keilmuanya yang begitu besar,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo sowan ke KH Baharuddin HS bersaudara setelah menghadiri undangan pernikahan putri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Gedung Upperhills Convention Hall Makassar, Sabtu (7/5/2022).

Ganjar Pranowo (kiri) dan Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamuddin Abduh Shafa, di kediaman Anregurutta KH Baharuddin HS, Jl Jend Jusuf, Pattunuang, Makassar, Ahad (8/5/22).

Ganjar juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya: peresmian Desa Inklusif binaan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) dan meninjau program Kagama Canthelan, program dari Kagama Care yang bertujuan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. (Irfan)

The post Ganjar Sowan ke Dua Ketua MUI Putra KH Abduh Shafa appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia