Perpisahan Siswa/i IX dan Wisuda Tahfidz Qur’an Angkatan Ke 49 SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung

perpisahan-siswa/i-ix-dan-wisuda-tahfidz-qur’an-angkatan-ke-49-smp-muhammadiyah-3-bandar-lampung

Bandar Lampung: SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung menggelar perpisahan dan pelepasan siswa/i kelas IX secara offline, diikuti oleh 202 siswa/I kelas IX didampingi oleh para wali dan seluruh staf dan dewan guru. Sabtu(21/5)

Ketua Pelaksana perpisahan sekaligus Waka kesiswaan Ibu Hj. Dhini Effriyani, S.Pd menyampaikan mewakili panitia perpisahan kelas IX mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia atas kerjasama dan kekompakannya pada penyelenggaraan acara perpisahan dan pelepasan kelas IX. Kemudian terimakasih juga kepada tamu undangan yang telah hadir. Tema perpisahan ini adalah Teruslah Belajar dan Berkarya untuk Agama dan Bangsa.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung, Bapak Drs. Nur Salim menyampaikan pesan ” acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang mana setiap sekolah akan melepas siswa/I nya pasca mengikuti ujian Sekolah (US). Dalam Kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah bersusah payah mendidik siswa/I SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung, mendidik dengan kasih sayang, mendidik generasi Islam semoga setelah mereka nanti lulus dari SMP Muhammadiyah 3 ini menjadi generasi Qur’ani generasi yang berakhlak mulia dan generasi yang mampu melanjutkan cita-cita dan mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang study yang lebih tinggi lagi.

Do’a kami selalu mengiringi perjuangan kalian, semoga yang kalian cita-citakan dapat tercapai dengan baik, ukirlah prestasi kalian dan kesuksesan kalian salah satunya akan mengharumkan nama baik almamater sekolah yang kita cintai ini. Jaga nama baik sekolah kita dimanapun kalian berada, tetaplah berbuat baik dan penuh kejujuran.” Tambah beliau.

Dalam sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandar Lampung Bapak Drs. H. M. Ujang Suparman, MA, Ph.D menyampaikan pesan ” sebagai pelajar Muhammadiyah kalian yang akan keluar dari SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung adalah kader Muhammadiyah yang akan menjadi rahmatan lil alamin memberikan kebermanfaatan untuk banyak orang.

Ada beberapa pesan buat kalian siswa/I kelas IX yang sebentar lagi akan lulus, pertama jangan berhenti untuk tidak bersekolah, yang kedua kemanapun kalian pergi jangan lupa dengan Muhammadiyah. maksudnya apa? Kalian setelah lulus tentunya akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi baik itu ke SMA, SMK atau MA jadi jangan jauh-jauh dikomplek kita ada SMA Muhammadiyah 2 dan SMK Muhammadiyah 2, silahkan mendaftar ke SMA Muhammadiyah 2, salah satu keunggulan dari SMA Muhammadiyah 2 terletak pada guru-guru yang sangat berkompeten dibidangnya, jumlah siswa/I SMA Muhammadiyah 2 yang dari tahun ke tahun selalu bertambah memberi kita pengertian bahwa sekolah ini layak untuk menjadi pilihan utama untuk melanjutkan studi. Kemudian ada SMK Muhammadiyah 2, seperti kita ketahui di SMK juga punya banyak keunggulan, salah satunya adalah memiliki banyak pilihan jurusan seperti, akuntansi keuangan, perbankan, Teknik komputer dan jaringan, bisnis daring dan pemasaran, yang dari jurusan-jurusan tersebut kalian akan dibekali dan dicetak lulusan-lulusan yang siap kerja ” Lanjut Beliau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bandar Lampung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Labuhan Ratu, Penerbit Erlangga, Pimpinan BSI, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Bandar Lampung, kepala SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung, TK ‘Aisyiyah Labuhan Ratu dan beberapa tamu undangan yang tidak bisa disebut satu persatu. (Ramdan/Rita Zaharah)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia