Milad 47 Tahun MUI, Kiai Cholil Nafis: Kami Ingin Dapat Masukan Masyarakat

JAKARTA—Ketua Panitia Pelaksana acara Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis menyampaikan bahwa momentum perayaan Milad MUI menjadi ajang serap aspirasi dari masyarakat kepada MUI.

Hal itu terbukti dengan adanya call papers 6th annual conferences on fatwa studies sebagai bagian dari serangkaian acara untuk memeriahkan perayaan Milad MUI yang ke-47.

“Kita ingin dapat masukan dari masyarakat,” kata dia sebagaimana keterangan tertulis kepada MUIDigital. Senin (25/07/2022).

Kiai Cholil mengatakan, setidaknya masukan yang diberikan kepada MUI mengandung isi yang berarti, memiliki keterbaruan rekomendasi dan solusi (novelty), serta kritik dan saran yang konstruktif untuk kebaikan MUI ke depan.

Kriteria masukan di atas, kata Kiai Cholil, bertujuan memberikan gambaran secara utuh soal kiprah dan peran MUI di tengah masyarakat. Dengan demikian, MUI bisa bercermin untuk mengevaluasi kekurangan dan memaksimalkan capaian-capaian yang telah dirasakan umat.

“Ini untuk memantapkan capaian MUI ke depan, yakni menjaga umat (himayatul ummah), membimbing umat (riayatul ummah), dan pemberdayaan umat (taqwiyatul ummah),” harap Kiai Cholil. (A. Fahrur Rozi/Angga)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia