Tinggi Peminat, Pendidikan Kader Ulama Diperpanjang

tinggi-peminat,-pendidikan-kader-ulama-diperpanjang

Makassar, muisulsel.or.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Komisi pendidikan dan pengkaderan ulama khusus putri memperpanjang waktu penerimaan peserta kader hingga sepuluh hari mendatang.

Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini adalah sebuah program intensifikasi unggulan MUI Sulsel dalam mencetak sumber daya manusia, sehingga program ini banyak diminati masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.

Program ini yang seyogyanya sudah akan berakhir pada 15 Juli esok, namun karena tingginya peminat sehingga Sekretaris MUI Sulsel Prof Dr Muammar Bakry, Lc MA, memperpanjang masa penerimaan peserta kader baru khusus putri ini.

Hal itu disampaikannya melalui pesan Whatsapp yang di tujukan ke staf kantor MUI agar memperpanjang masa penerimaan, di mana saat ini sudah terdaftar hampir 30 orang calon peserta pengkaderan dari berbagai daerah.

“Dengan melihat minat masyarakat dan masukan-masukan dari masyarakat agar memperpanjang masa pendaftaran, sehingga kita mengulur waktu hingga sepuluh hari kedepan. Namun semua pendaftar tak bisa diterima karena kuota yang terbatas, jadi akan di seleksi dengan baik,” ungkap Prof Muammar via whatsapp.

Banyaknya peminat dari daerah, sehingga MUI Sulsel membuat keputusan untuk memperpanjang pendaftaran. “Perpanjangan ini diputuskan untuk mengakomodasi permintaan perwakilan daerah-daerah yang akan mengutus anggotanya untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Pada penyampaian sebelumnya, telah diinformasikan berbagai persyaratan atau kualifikasi bagi para peserta, di antaranya adalah calon peserta haruslah lulusan S1 agama Islam.

Persyaratan yang lain pun tidak berubah seperti batas umur, dapat membaca kitab dan memiliki hafalan minimal 3 juz persyaratan lainnya masih berlaku sebagaimana yang ditetapkan oleh panitia.

Dalam program pendidikan kader ulama khusus Putri ini pun telah disiapkan berbagai macam fasilitas, seperti halnya para peserta pengkaderan sebelumnya yakni akomodasi penginapan, konsumsi, sertifikat dan bahan pembelajaran lainnya disiapkan oleh komisi yang bersangkutan.

Dengan adanya program seperti ini MUI Sulsel mengharapkan dapat mencetak ulama-ulama perempuan generasi baru yang ahli dalam bidang keagamaan, dan dapat menjadi panutan masyarakat serta menjadi rujukan dalam persoalan-persoalan keumatan.

Untuk lebih mengetahui info detail dari perpanjangan waktu pendaftaran Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini, dapat menghubungi kontak personnya.

Kontributor: Nur Abdal Patta

The post Tinggi Peminat, Pendidikan Kader Ulama Diperpanjang appeared first on MUI Sul Sel.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia