Peduli Pendidikan Anak Usai Pandemi, Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Sulsel Gelar Talkshow

peduli-pendidikan-anak-usai-pandemi,-komisi-pemberdayaan-perempuan-mui-sulsel-gelar-talkshow

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRRK) MUI Sulsel akan menggelar Talkshow membahas pendidikan anak pasca pandemi, rencananya akan digelar di Hotel Santika Makassar, Kamis (2/12/2021).

Ketua Panitia Program Talkshow Komisi PRRK MUI Sulsel Masnawati Mappasawang SH Mkn menjelaskan program talkshow membahas pendidikan dan karakter anak usai pandemi karena saat ini siswa sudah belajar offline, ungkapnya Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan ini juga dillakukan sebagai bentuk tanggung jawab Komisi PRRK MUI Sulsel untuk memotivasi terutama ibu-ibu yang sangat kewalahan saat mendampingi buah hatinya ketika sekolah online.

“Kami juga akan menghdirkan pembicara baik pakar pendidikan maupum psikolog yang terkenal sehingga talkshow ini lebih hidup,” ungkapnya

Selain pemateri ada juga acara testimoni dengan menghadirkan ibu rumah tangga yang saat pandemi fokus mendampingi anaknya saat belajat daring dan juga ibu yang sibuk karir di luar rumah tetapi sibuk juga mendampingi anaknya saat belajar.

“ita juga akan hadirkan dari kalangan bapak sehingga ada opini yang balance untuk membaca masalah ini,” jelasnya.

Tentunya, kata Masnawati, kita semua tahu tentang efek sekolah online, banyak perubahan dan pengaruh saat anak berhadapan dengan smartphone.

“Banyak konten-konten yang negatif yang mereka konsumsi sehingga ini menjadi perhatian kita sebagai Komisi PRRK MUI Sulsel untuk memberikan kontribusi pemikiran,” tambah Wakil Ikatan Notaris Perempuan Islam Indonesia itu.

Talkshow ini akan digelar secara offline dengan peserta terbatas sebanyak 40 orang dan lebih banyak lagi lewat online.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia