MUI Sulsel Harap FKLA Eratkan Hubungan Antar Umat Beragama dalam Bingkai Kemanusiaan

mui-sulsel-harap-fkla-eratkan-hubungan-antar-umat-beragama-dalam-bingkai-kemanusiaan

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hubungan Antar Umat Beragama (HUB) Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan (MUI Sulsel) menyelenggarakan pertemuan silaturahim antar tokoh lintas agama.

Dari pertemuan di Hotel Lariz Alauddin Makassar, Sabtu (11/12/2021) itu disepakati pembentukan komunitas kemanusiaan “Forum Kemanusiaan Lintas Agama (FKLA) Sulse”.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr Najmuddin MA mengatakan kegiatan silaturami dan pembentukan forum sangat bermanfaat terutama untuk menjaga persatuan antar umat agama.

Najmuddin juga berharap dengan penandatangan kesepakatan forum lintas agama ini dapat melahirkan sikap toleransi antar umat beragama di Sulsel. “Kita berharap forum kemanusiaan ini dapat memberi sumbangsi terutama kerjasama bidang sosial,” harapnya.

Ketua Bidang Hubungan Antar Umat Beragama MUI Sulsel Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi menjelaskan pembentukan forum kemanusiaan diharapkan mempererat persaudaraan antar umat beragama. “Kita berharap penandatangan kesepakatan Forum Kemanusiaan Lintas Agama (FKLA) Sulsel ini dapat meningkatkan kerjasama di bidang kemanusiaan,” harapbya

Majdah juga menambahkan kegiatan awal dari forum ini direncana kegiatan bakti sosial donor darah yang akan dilaksanakan pada 22 Desember mendatang di Keuskupan Jln M.Tamrin Makassar dalam rangka menyambut Hari Natal dan Hari Ibu Nasional.■ irfan



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia