Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel

plt-gubernur-terima-kunjungan-dewan-pertimbangan-mui-sulsel

FOKUS, muisulsel.com — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel di Rujab Wagub, Senin (13/122021).

Dewan Pertimbangan MUI Sulsel yang jadir pada kesempatan kunjungan tersebut Wakil Ketua Prof Dr KH Hasyim Aidid MA. Sekretaris Dr Abd. Rahim Razaq MPd, Wakil Sekretaris Drs KH Nurullah MEd, serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof Dr H Basri Hasanuddin dan Dr KH Abd Muthalib Abdullah.

KH. Hasyim Aidid menyampaikan, kunjungan tersebur sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Ia pun menyampaikan, mendukung langkah pemerintah provinsi untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap agar MUI ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Sulsel dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat.

Andi Sudirman pun berharap, para ustaz-ustaz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam pun diminta agar senantiasa mendukung pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuhnya.

Hal lain yang menjadi harapannya, agar ada semacam fatwa atau himbauan untuk menghindari perbuatan mubazir oleh masyarakat, misalnya umat Islam untuk tidak ikut-ikuran membakar petasan dan lainnya terkait perayaan tahun baru.■ */fir



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia