MUI Sulsel Dorong ISMI Kembangkan Ekonomi Kreatif Santri

mui-sulsel-dorong-ismi-kembangkan-ekonomi-kreatif-santri

FOKUS, muisulsel.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mendorong Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel untuk mengembangkan program ekonomi kreatif di pondok pesantren.

Hal tersebut dikemukakan Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA hadir mewakili MUI Sulsel pada Silaturahmi Lintas Ormas pendiri ISMI di kantor cabang Bank Muamalat Jln Ratulangi Makassar, Jumat (17/12/2021).

Muammar berharap agar ISMI harus mendorong ekonomi kreatif di lingkungan pesantren sehingga para santri bisa mendapatkan pengetahuan dan keahlian ketika sudah keluar dari pesantren. “Misalnya mendukung pondok pesantren untuk membuka usaha pertanian dan perikanan,” ucapnya.

Silaturahmi yang digagas ISMI Sulsel tersebut menghadirkan pengurus MUI Sulsel, ICMI Sulsel, NU Sulsel dan Muhamadiyah Sulsel. Kegiatan tersebut menyambut pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ISMI Sulsel yang akan dilaksanakan Sabtu-Ahad (18-19/12/2021).

Ketua Umum ISMI Sulsel Dr H Yusran Paris berharap agar silaturahmi tersebut semakin mempererat persatuan untuk mengembangkan ekonomi syariah.

Yusran juga berharap agar tokoh ormas Islam bisa terlibat dalam kepengurusan ISMI periode 2022-2027 mendatang. “Kedepanya kita akan berusaha menghadirkan kepengurisan ISMI di 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel,” jelasnya.

Pimpinan Muhammadiyah Sulsel Prof DR H Gagaring CA CMA Asean CPA berharap kerjasama ISMI bidang ekonomi dengan pihak kampus harus ditingkatkan terutama pengembangan ekonomi syariah.

Sedangkan Prof DR Arfin Hamid SH MH mewakili Nahdatul Ulama Sulsel berharap agar ekonomi syariah perlu dibangkitkan misalnya mendirikan usaha syariah.■ irfan

The post MUI Sulsel Dorong ISMI Kembangkan Ekonomi Kreatif Santri appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia