Tim Majalah Media Ulama MUI Sumut Liput Islam di Kab. Madina

tim-majalah-media-ulama-mui-sumut-liput-islam-di-kab.-madina

muisumut.com, Sipirok. Tim majalah Media Ulama MUI Sumut di bawah bidang Infokom melaksanakan liputan selama 5 hari dari tanggal 31 Januari hingga 4 Februari 2022. Tim yang dipimpin Rustam, MA  selaku Pimpinan Redaksi majalah Media Ulama berjumlah 6 orang yaitu Akmaluddin Syahputra, Ali Suman, Ari Syahputra, Mhd. Mulyo Ponconiti, dan Yogo L. Tobing.

Rustam menyampaikan  bahwa  salah satu fungsi majalah media ulama adalah memberitakan dan mengulas isu sosial keagamaan di Sumatera Utara. Untuk itu dibutuhkan ketersediaan data lapangan yang merujuk ke sumber data pertama, baik dalam bentuk dokumen, audio, dan visual.

“Perjalanan liputan ini begitu penting untuk keberlanjutan berita keagamaan di Sumatera Utara” tuturnya kepada muisumut.com

Pada kesempatan itu Ketua  Bidang Infokom MUI Sumatera Utara, Akmaluddin menyampaikan bahwa Bidang Infokom memiliki program liputan ke daerah kab/kota se-Sumatera Utara yang dilaksanakan secara periodik sesuai dengan kebutuhan. Di tahun 2021 yang lalu Tim Infokom MUI Sumut melaksanakan liputan di kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Dari hasil perjalanan tersebut menghasilkan 2 produk yakni, liputan di majalah media ulama, video tentang Islam di kota kab/kota tersebut yang telah dipublikasikan  di channel youtube MUI Sumut.

“Pada awal tahun 2022 Bidang Infokom akan meliput  Kabupaten Mandailing Natal. Dari hasil perjalanan  ini insyaAllah akan menghasilkan yakni liputan di majalah media ulama dan video tentang Islam di daerah tersebut. Khusus untuk perjalanan ke Kab. Mandailing Natal Tim Infokom akan menyempatkan berkunjung ke Batang Natal tempat kelahiran Ketua Umum MUI Sumut, diharapkan juga akan menghasilkan “video biografi Dr. H. Maratua Simanjuntak”   tuturnya.

Tim Majalah Media Ulama akan melakukan silaturrahim dengan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Mandailing Natal,  audiensi degan Bupati Madina, meliput ke Pondok Pesantren Mustafawiyah, serta ke Simpang Gambir dan Muara Soma

 

 



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia