Perangi Narkoba, Ganas Annar MUI Sulsel Ingin Terlibat Benahi Perbaikan Narapidana di Lapas

perangi-narkoba,-ganas-annar-mui-sulsel-ingin-terlibat-benahi-perbaikan-narapidana-di-lapas

FOKUS, muisulsel.com — Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel menggelar rapat perdana melalui virtual zoom, Ahad (30/1/2022).

Narkoba merupakan masalah besar yang menimpa Indonesia khususnya. Pengedar maupun pemakai tak hanya di kalangan bawah saja bahkan sampai ke penegak hukum. Seringkali juga pelaku narkoba adalah anak di bawah umur sehingga butuh perhatian yang serius dari semua kalangan masyarakat dan ormas.

Dalam rapat tersebut Ketua Umum Pusat Ganas Annar DR Hj Titik Haryati MPd dalam menyarankan rencana berkontribusi untuk perbaikan kualitas lapas yang dinilai belum memberikan edukasi yang baik bagi pelaku narkoba.

“Selama ini banyak kasus transaksi narkoba yang justru dilakukan di dalam penjara. Ada juga pelaku narkoba yang keluar dari Lapas tapi tertangkap lagi akibat melakukan pengedaran narkoba yang sama,” imbuhnya.

Menurutnya, rehabilitasi yang selama ini dilakukan belum mampu memberikan perubahan yang baik sehingga butuh program khusus yang lebih efektif lagi.

Titik juga berharap Ganas Annar MUI Sulsel mampu memberi kontribusi yang baik terutama terutama dukungan program pembinaan atau rehabilitasi bagi pelaku narkoba.

Ketua Umum Ganas Annar MUI Sulsel DR H Waspada Santing MSosI MHI juga berharap agar program kedepannya bukan hanya sekedar wacana, tetapi harus lebih realistis dengan melihat masalah terjadi di lapangan. Salah satunya melakukan dukungan moral atau edukasi kepada pelaku narkoba.

“Untuk memperkuat program kerja, kami juga berencana akhir Februari melakukan pengukuhan pengurus dan Raker,” imbuhnya.

Sekretaris umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga berharap Ganas Annar lebih memanfaatkan media digital untuk mengedukasi bahaya narkoba di masyarakat.■ Irfan

The post Perangi Narkoba, Ganas Annar MUI Sulsel Ingin Terlibat Benahi Perbaikan Narapidana di Lapas appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia