LPTQ SU melaksanakan BIMTEK & WORKSHOP Dewan Hakim Se Sumut.

lptq-su-melaksanakan-bimtek-&-workshop-dewan-hakim-se-sumut.

musumut.com. Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan integritas hakim MTQ, LPTQ SU melaksanakan Bimtek selama dua hari sabtu-ahad 29-30 Januari 2022 di BPSDM SU. Pada ahadnya tanggal 30 juga dilaksanakan Workshop para dewan hakim MTQ SU. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengupgrade pengetahuan para dewan hakim terkaig juknis permusabaqahan tahun 2022.

Kedua acara ini menghadirkan narasumber dari LPTQ Nasional Prof. Dr. H. Said Agil Husein al-Munawwar, M. A. Dan Dr. Hj. Umi Husnul Khotimah, M. A. Acara ini dibuka oleh ketua umum LPTQ SU Dr. H. Asren Nasution M. A. Dalam sambutannya Asren menyebutkan bahwa LPTQ akan selalu membuat kegiatan-kegiatan untuk upgradisasi pengetahuan dewan hakim dengan menghadirkan pakar-pakar dari LPTQ Nasional.

Asren juga menambahkan bahwa tidak ada satu keberhasilan tanpa melalui persiapan yang terencana dan matang. Sejak 2017 LPTQ mulai membuat perencanaan untuk prestasi Sumut di event Nasional dan pada tahun itu kafilah Sumut meraih III besar pada STQ nasional di Tarakan, Kalimantan Utara. Pada tahun 2018 Sumut kembali meraih III besar pada MTQ Nasional yang diadakan di Medan, Sumatera Utara. Tahun 2021 Sumatera Utara Kembali meraih juara III Nasional pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara.

Peserta Bimtek & Workshop sangat antusias dan apresiasi terhadap LPTQ yang melaksanakan kegiatan ini, mereka berharap kegiatan seperti ini terus dibuat begitu yang disampaikan oleh salah seorang peserta dari Medan Drs. H. Khairul Akmal Rangkuti dan Muhammad Syafiq utusan Batubara serta Anwar Efendi utusan LPTQ Kab Langkat.

Peserta yang antusias berdialog dengan para Narasumber menyatakan waktu dua hari terasa kurang untuk menimba ilmu dari paka-pakar Alquran Nasional.
Malamnya sabtu, haflah dilaksanakan dengan Tampilan Grup Nasyidatul Fuad H Gamal Abd Naser dan H Zaini Lubis. Dengan menampilkan Qari /Qariah berorestasi seperti Hj. Nurjannah, MHI, Ahmad Khairi Novandra, SH dan Qariah Senior Hj. Samsiar…. Acara haflah berlansgung sampai tengah malam.

Dalam penutupan acara yang berlangsung khidmat dengan tampilnya Qori Nasional asal sumut H. Darwin Hasibuan membaca Alquran menambah gegap gempita dan haru suasana. Drs. H. M. Yusuf Rekso pada acara penutupan menyampaikan suksesnya dua acara ini tak terlepas dari kerja keras panitia Dr. H. Milhan Yusuf M. A., Dr. H. Muaz Tanjung M. A., Dr. Mardian Idris M. A, Dr. Hj. Masdalena M. Kes dan H. Ikhwan Lubis sebagai pengarah. Ketika ditemui awak media sekretaris Panitia Dr. Irwansyah M. H. I. acara LPTQ kali ini di desain dengan teknologi modern dengan menampilkan vidio cinematografi prestasi emas LPTQ 202. Dia menambahkan, Keterlibatan tim infokom MUI SU sangat berperan. Mulyo, Yogo, Alfi dan Naufal yang juga merupakan kader-kader Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara yang saat ini diberdayakan MUI SU. Ungkapnya… []



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia