Gubernur Ganjar Buka Kegiatan Silaturahmi dan Halaqah Ulama Jawa Tengah

Salatiga – Peran dan kiprah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat diapresiasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai peran MUI sangat berperan penting, terutama dalam ajakan untuk melakukan vaksinasi mencegah covid 19.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan silaturrahmi dan halaqah ulama tantangan MUI dalam menghadapi persoalan bangsa di Hotel Laras Asri, Salatiga, Sabtu, 27 November 2021.

“Untuk MUI, saya terima kasih karena telah dibantu dengan ulama, masalah ibadah, memulai vaksin oleh tokoh agama. Hal ini berakibat pada kita dipercayai dunia,” kata Ganjar, memberikan sambutan secara daring.

Dalam sambutannya, Ganjar mengawali bahwa pandemi telah memukul banyak sektor. Dalam masa pandemi, umat juga menyesuaikan diri dalam hal beribadah.

Persoalan ke depan, kata dia, tidak semakin menurun, akan tetapi semakin bertambah. Masalah-masalah seperti kekerasan pada anak terjadi di masa pandemi.

“Anak kita yang belajar di rumah itu menjadi kreatif. Namun tidak dapat dipungkiri jika banyak yang stres, begitu juga gurunya. Ada juga peningkatan kekerasan pada anak, bahkan ada anak yang bunuh diri karena stres,” tambahnya.

“Ketika anak pulang di rumah, maka seharusnya peran orang tua untuk mendidik anak. Namun banyak juga orang tua yang tidak mengerti, sehingga perlu melakukan edukasi parenting,” tandasnya.

Pada sesi malam, hadir sebagai narasumber yaitu Staf Ahli Menteri Agama Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. dan Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah KH. Ubaidillah Shodaqoh.

Silaturrahmi dan halaqah ulama dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah. []

The post Gubernur Ganjar Buka Kegiatan Silaturahmi dan Halaqah Ulama Jawa Tengah first appeared on Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia