Musda MUI Bulukumba Tetapkan Kembali KH Tjamiruddin Jadi Ketua Umum

musda-mui-bulukumba-tetapkan-kembali-kh-tjamiruddin-jadi-ketua-umum

KABAR, muisulsel.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba menggelar Musda (Musyawarah Daerah) yang ke-8, bertempat di Aula Pertemuan Kampus STAI Al-Gazali Bulukumba, Kamis (24/2/2022).

Sekitar 50 orang lebih menghadiri acara ini. Hadir pula unsur pejabat daerah setwmpat diantaranya Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411/Bulukumba (Diwakili Danramil Ujung Bulu) Kejaksaan Negeri Bulukumba (Diwakili) serta Pengurus MUI Kecamatan.

Adapun utusan ormas di antaranya dari Muhammadiyah, PCNU, DMI, Wahdah Islamiyah, Majelis Dai Muda, BKPRMI, Muslimat NU, LDNU, utusan Pondok Pesantren serta Pengurus Harian MUI Kabupaten Bulukumba.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Mustamin Gau (Imam Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba), yang dilanjutkan laporan Ketua Panitia Pelaksana H Muhammad Ansar Mahdy.

“MUI adalah wadah berhimpun para ulama dan tokoh agama, MUI harus jadi penengah dan pemersatu ummat,” harap Ketua MUI Bulukumba demisioner KH Tjamiruddin

Sementara Wakil Ketua MUI Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr H M Galib berharap kepemimpinan periode baru kedepannya lebih progres dalam melayani umat dan menjaga persatuan antar umat dan bangsa.

Bupati Bulukumba yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hj Darmawati pada kesempatan yang sama berharap “Semoga MUI tetap jadi pencerah bagi masyarakat dan membantu pemerintah dalam hal pembinaan keagamaan,” tuturnya.

Pelaksanaan Musda dipimpin oleh Steering Commite Dr H Irmansyah H Isbair dan H Muhammad Yusuf Shandy.

Pemilihan Ketua Umum MUI Bulukumba Periode 2022-2026 oleh para Formatur sesuai panduan AD/ART MUI. Setelah mengadakan musyawarah, tim Formatur menyepakati KH Tjamiruddin untuk kembali memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba Periode 2022-2027.

Sekertaris Panitia Pelaksana Shiruddin menyampaikan bahwa saat ini yang dipilih baru Ketua Umum dan sesuai amanah AD/ART MUI maka Ketua bersama Tim Formatur akan menyusun kepengurusan mulai dari Dewan Pertimbangan, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara dan seterusnya paling lambat 30 hari kedepannya untuk disampaikan ke MUI Provinsi untuk di SK-kan, lalu diadakan pelantikan dan rapat kerja.■ Irfan

The post Musda MUI Bulukumba Tetapkan Kembali KH Tjamiruddin Jadi Ketua Umum appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia