Rektor UIN Prof. Dr. Wan Jamaluddin, Ph.D: Ulama Memiliki Peran Strategis dan Vital

rektor-uin-prof-dr-wan-jamaluddin,-ph.d:-ulama-memiliki-peran-strategis-dan-vital

Bandar Lampung: Prof. Dr. Wan Jamaluddin, Ph.D., menyampaikan materi dalam acara Sarasehan Ulama dan Umara yang termasuk dalam rangkaian acara Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Lampung 2021-2026. Acara yang mengusung tema “Meneguhkan Peran MUI Dalam Mewujudkan Islam Wasathiyah di Bumi Lampung” ini diselenggarakan oleh MUI di Ballroom UIN Raden Intan Lampung pada Rabu (23/02/22).

Dalam materinya Prof. Dr. Wan Jamaluddin, Ph.d., menyampaikan peranan ulama dalam melakukan akselerasi pemahaman islam sangat strategis dan vital khususnya di Provinsi Lampung.

“Ulama memiliki peran yang sangat strategis dan vital dalam melakukan akselerasi pemahaman keislaman secara kontekstual dalam bingkai masyarakat budaya di Provinsi Lampung”. papar beliau

“Pendekatan piil pesenggiri sebagai falsafah hidup hal tersebut menopang kuat pemahaman keislaman tentang nilai nilai tasamuh, i’tidal dan moderasi dapat membumi secara nyata di bumi sai ruwa jurai” tutup Prof. Dr. Wan Jamaluddin, Ph.d. (Chelsea/Sintami/Abdul Qodir Zaelani)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia