KH. Miftahul Akhyar: Derajat yang Tinggi Harus di Kelola dengan Baik.

kh-miftahul-akhyar:-derajat-yang-tinggi-harus-di-kelola-dengan-baik.

Bandar Lampung: KH. Miftahul Akhyar lantik dan kukuhkan susunan dan personalia MUI Provinsi Lampung di Ballroom UIN Raden Intan Lampung pada Rabu (23/2/22).

KH. Miftahul Akhyar menyampaikan posisi MUI sebagai ulama merupakan orang yang berpengetahuan, orang yang berilmu dan beramal.

“Tidak ada sebuah kedudukan martabat yang tinggi sebagaimana martabat para ulama karena ilmu itulah derajat paling tinggi,” papar beliau dalam sambutannya pada rabu (23/2/2022).

Manakala ilmu tidak memiliki pendamping maka akan melakukan perselingkuhan artinya ilmu tersebut tanpa kontrol. Tatkala majelis ulama jika tidak didampingi oleh sebuah kesadaran spiritual maka bahayanya akan sangat luar biasa.

“Sebuah derajat yang luar biasa jika tidak dikelola dengan baik maka bahayanya juga akan luar biasa, yang hancur adalah nilai nilai utama nilai nilai insaniyah,” tambahnya.

Selain itu K.H Miftahul Akhyar menyampaikan setelah mengucapkan kalimat baiat sebetulnya sudah cukuplah sebagai pegangan untuk menerapkan dan menyelesaikan tugas tugas sebagai pemakmur di bumi ini.

Ketua MUI Pusat itu juga berharap majelis ulama dapat meluruskan masyarakat yakni dengan cara sebagai penyatu dan penyeimbang yang mana merupakan kumpulan dari berbagai organisasi organisasi keagamaan, sehingga masing masing dapat melepaskan kepentingan pribadi dan kelompok agar dalam MUI satu langkah satu idealisme dan satu titik tujuan”.

Terakhir KH. Miftahul Akhyar mendoakan kemudahan dan kesuksesan MUI provinsi lampung dalam menjalankan dakwahnya.

“Semoga majelis ulama provinsi Lampung diberikan kemudahan oleh Allah bisa melaksanakan tugas tugas dengan baik,” pungkasnya. (Chelsea/Sintami/Abdul Qodir Zaelani)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia