Prof Mukri: MUI Jadi Jubir Kebaikan

prof-mukri:-mui-jadi-jubir-kebaikan

Bandar Lampung: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag., mengajak jajarannya untuk menjadi juru bicara kebaikan.

“MUI harus menjadi jubir kebaikan. Semua pengurus harus bersinergi dalam memviralkan kebaikan,” ujarnya saat rapat terbatas pimpinan dan ketua komisi pada Sabtu, 26/02/2022.

“Kita menginginkan MUI menjadi Mazhab yang selalu memviralkan kebaikan. Kita ingin yang dominan di Lampung adalah ajaran Tuhan. Ajaran kebaikan. Jangan sampai narasi-narasi yang berkembang di Lampung lebih dominan narasi kejelekan,” tambah Prof Mukri.

Ia juga menginginkan semua pengurus bersinergi menjaga marwah MUI dengan cara menjaga kebersamaan dan bersinergi dalam kebaikan.

“Kita menginginkan, MUI memiliki Marwah organisasi. MUI menjadi rujukan ketika terjadi persoalan kemasyarakatan. Ketika terjadi persoalan dan diminta respon cepat, kita harus memiliki standarisasi pernyataan. Pernyataan yang merukunkan, menyejukkan dan menenangkan. Qul Khairan au liyashmut. Berkata yang baik, atau lebih baik diam ,” imbuh prof Mukri yang juga ketua PWNU Lampung.

Ia berharap, semua kepengurusan MUI yang baru beberapa hari dilantik, dapat mewujudkan peran dan fungsi MUI di tengah masyarakat.

“Kalau kamu punya mimpi indah, kemudian kamu dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki komitmen, maka mimpi indah kamu akan menjadi nyata. Kenyataan itu hanya persoalan waktu. Karena itu kita perlu kerja nyata. Kerja yang dapat dilihat dan dirasa,” jelasnya sambil mengutip pernyataan Ibnu Arabi.

“Mari kita berkhidmat di MUI. Mari saling menghargai. Mari saling menguatkan. Yasyuddu ba’dukum ba’dhan. Bersinergi dalam kebaikan,” ajak prof Mukri. (Abdul Qodir Zaelani)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia