Tanggap Bencana Sosben MUI SUMUT pada Korban Banjir Kota Medan

tanggap-bencana-sosben-mui-sumut-pada-korban-banjir-kota-medan

muisumut.com, Kota Medan kembali banjir. Mulai hari Ahad malam Senin pada tanggal 27 Februari 2022. Permukiman warga Medan yang ada di sekitar bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura , terendam banjir sampai dengan ketinggian 3 sampai 4 meter. Bahkan, banyak rumah yang kelihatannya hanya atapnya saja.

Bidang Komisi Sosial dan Bencana MUI SUMUT merasa terpanggil, ketika Pemimpin Sanggar Silaturrahmi Pak Hendra tenpat daerah binaan Komisi Sosial dan Bencana menelepon Nani Ayum Panggabean Sekretaris Bidang Sosial dan Bencana MUI SUMUT, dalam telepon menyampaikan bahwa mereka memerlukan bantuan panganan yang bisa dimakan karena mereka tidak bisa berkegiatan masak memasak.

Pada masa-masa sulit saat sekarang ini, ditambah datangnya banjir seperti ini, membuat kita sebagai Muslim dituntut untuk mewujudkan perintah Allah untuk saling menolong dan meningkatkan rasa solidaritas sosial kepada sesama.

Pengurus Bidkomsosben MUI SUMUT dengan cepat dan kompak dalam beberapa jam mengumpulkan dana secara urunan dan membeli 150 pack makan nasi siap saji dan satu bal roti untuk sarapan.

Pada Hari Senin, 28 Februari 2022 bertepatan dengan Hari Isra ‘Mi’raj, di bawah hujan rintik, Nani Ayum Panggabean Sekretaris Bidang Sosial dan Bencana MUI SUMUT Bersama Ameilia Zuliyanti Siregar selaku Ketua Komsosben MUI SUMUT dan Nurbadiyah Dalimunthe pergi mengantarkan Nasi dan roti ke Kampung Badur Jalan Mongonsidi Medan. Alhamdulillah diterima warga setempat dengan rasa syukur gembira.

Laila Rohani selaku Ketua Bidang Sosial dan Bencana MUI SUMUT mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus atas gerak cepat dalam tanggap bencana.

Semoga niat dan kerja baik para Pengurus Bidang Komisi Sosial dan Bencana MUI Sumatera Utara diberikan Allah pahala dan diberi Allah kekuatan, kesehatan sehingga tanpa lelah untuk terus menabur kebajikan Aamiin



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia