DP MUI Kab Mandailing Masa Khidmat 2021-2026 Dikukuhkan

dp-mui-kab-mandailing-masa-khidmat-2021-2026-dikukuhkan

muisumut.or.id, Panyabungan, DP MUI Kab. Mandailing masa khidmat 2021-2026 dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan MUI Sumatera Utara, di masjid Agung Nur Ala Nur  Aek Godang, Penyabungan, Rabu (2/3/2022). Pengukuhan yang langsung dihadiri Ketua Umum MUI Suamtera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak beserta Prof. Dr. H. Asmuni MA selaku Sekretaris Umum. Juga turut hadir Bupati Madina, H. Muhammad Jakfar Sukhari Nasution, Ketua NU, Syekh, H, Musthapa Bakri Nasutioan, Kemenag Madina, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM. serta Kapolres Madina, Agus Maryana, SH.

Pelantikan dan Pengukuhan pengurus MUI Mandailing Natal ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI Sumatera Utara Nomor: Kep-109/DP-P II/XII/2021.

Muhammad Nasir dikukuhkan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Mandailing Natal,  dua wakil ketua umum masing-masing H. Muhammad Nurdin dan H.M. Yusuf Nasution serta 12 ketua. Sebagai Sekretaris Umum dijabat H. Ahmad Zainal Khobir, S.Ag, MM dan bendahara umum dr. H. Syafi’i Siregar, S.POG.

Maratua Dalam sambutannya menyampaikan harapannya Semoga kab, Madina menjadi kab, yang terbaik. “ Saya merupakan putra Madina, maka biasanya saya sering diberi kabar dari aparat apabila ada msaalah di Madina”

“Saya berharap dan Bersukur, mari kita doakan MUI semakin baik kepengurusannya ke depan, kadang- kadang perubahan perlu asal menuju kebaikan” ucapnya

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan MUI sebagai lembaga dan wadah berkumpulnya para ulama ulama dan cendekiawan muslim, diharapkan dapat menjadi motor penggerak kebangkitan umat, pemersatu umat, dan pemberi solusi terhadap masalah masalah keummatan.

MUI juga harus dapat terus membina dan mensosialisasikan  moderasi beragama, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah dalam upaya terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam rahmatan lil alamin dalam NKRI, ujarnya.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal H. Muhamamd Jaffar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakanbahwa kehadiran MUI makin dibutuhkan sebagai organisasi kepemimpinan umat Islam yang bersifat kolektif guna meningkatkan silaturahim dengan terciptanya persatuan, kesatuan, dan kebersamaan umat Islam.

Bupati mengajak MUI bersama sama bergandengan tangan dengan umara untuk melakukan hal-hal yang baik untuk mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah SWT. Kita sebagai umat Islam juga diharapkan bisa mewujudkan ukhuwah islamiyah dan kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini,” tuturnya.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Sukhairi mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi kepada umat. Dia berharap kerja sama yang selama ini telah terbangun antara ulama dan umara dapat ditingkatkan pada masa-masa mendatang

.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia