Komisi Infokom akan Perkuat Kerjasama dengan KPID, Lembaga Penyiaran Radio dan TV

komisi-infokom-akan-perkuat-kerjasama-dengan-kpid,-lembaga-penyiaran-radio-dan-tv

Bandar Lampung: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung melalui Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) melaksanakan rapat koordinasi pertama di Kantor MUI Provinsi Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Sabtu (18/3/22).

Ketua Komisi Infokom, Dr. Abdul Qodir Zaelani, M.A menyampaikan beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Daerah ke-X MUI Lampung beberapa bulan lalu.

Agenda yang akan dilaksanakan diantaranya: Kultum sebelum Berbuka Puasa di Kanal YouTube MUI Provinsi Lampung, Kerjasama dengan berbagai Lembaga Penyiaran TV dan Radio se-Provinsi Lampung dan Pengawasan Lembaga Penyiaran bersama KPID Provinsi Lampung, dan Sekolah Jurnalis Wasathiyyah, dan Webinar Nasional Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial.

“Kerjasama yang akan dilakukan kedepan adalah sebagai wadah penyampaian informasi, dan Dakwah MUI Provinsi Lampung melalui Radio dan TV yang ada di Provinsi Lampung. Kerja sama tersebut akan dimulai dari KPID Provinsi Lampung sebagai Pengawas Lembaga Penyiaran baik TV maupun Radio, MUI sebagai wadah Ulama dan Zu’ama akan membantu dalam pengawasan bersama KPID”, ucap AQJ sapaan akrab beliau.

Ia juga menjelaskan, dengan sinergitas MUI Lampung dengan KPID dan Perkumpulan Radio Swasta Indonesia Provinsi Lampung sebagai wadah Lembaga Radio Swasta di Provinsi Lampung dan Lembaga Penyiaran TV merupakan langkah awal mewujudkan konvergensi media.

“Kita berharap, kerjasama ini akan terwujud dalam kegiatan yang positif, menginspirasi dan mencerahkan masyarakat di Provinsi Lampung”, kata AQJ. (Bisri)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia