Ketua MUI Sulsel Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Selayar

ketua-mui-sulsel-hadiri-peringatan-nuzulul-quran-di-selayar

MUIsulsel.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof DR KH Najamuddin H Abd Shafa Lc MA berkunjung ke Kabupaten Kepuluan Selayar.

Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya, Bidang Bahasa Arab Unhas ini, mengisi Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Umairini Benteng, Minggu 17 April 2022, ba’da shalat tarwih.

Ketua MUI Kepulauan Selayar, H Arfang Arif mengatakan sangat mengapresiasi peringatan malam Nuzulul Quran di Selayar, karena kegiatan tersebut mendapat dukungan dari lemerintah daerah setempat.

“MUI Selayar memberi apresiasi terhadap kegiatan ini semoga dengan Peringatan Nuzulul Qur’an ini syi’ar Islam kembali meningkat di Bumi Tanadoang,” kata Arfang Arif di Selayar pada Minggu (17/4/2022).

Selain itu, Arfang menilai kegiatan ini sejalan dengan harapan pemerintah daerah dalam membumikan Al Quran di Tanadoang dengan gerakan ‘Selayar Mengaji’.

“Serta harapan pemerintah daerah untuk menuntaskan gerakan Selayar Mengaji dan meningkatkan semangat membaca menuju SDM Selayar berkualitas sesuai tema peringatan,” imbuhnya.

Nuzunul Quran merupakan peristiwa turunnya Al Quran dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia. Hari yang sangat istimewa ini sangat dinantikan umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Memperbanyak membaca Al Quran juga menjadi peringatan hari istimewa yang paling dianjurkan. Dengan begitu kita akan lebih mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada manusia.

Adapun keutamaan di malam Nuzulul Quran diantaranya malam yang lebih baik dari seribu malam, Malaikat Jibril dan para malaikat turun ke bumi, malam penuh keselamatan dan penentuan takdir.■ Irfan

The post Ketua MUI Sulsel Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Selayar appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia