NU Lampung Tengah Siap Sukseskan Gerakan Satu Juta Vaksin Booster

nu-lampung-tengah-siap-sukseskan-gerakan-satu-juta-vaksin-booster

Lampung Tengah: Keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang tersebar pada 28 Kecamatan, plus 1 Kecamatan Istimewa dan 311 Kampung dan kelurahan siap sukeskan Gerakan Satu Juta Vaksin Booster.

Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, melalui sambungan seluler, Rabu (20/4/2022) malam.

“Hal ini sesuai dengan surat dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung, Nomor: 289/PWNU/A.1/IV/2022 tanggal 17 Ramadhan 1443 H tentang Gerakan 1 Juta Vaksin Booster dari PBNU jelang mudik lebaran 1443 H, maka kami mengajak seluruh jajaran pengurus MWC NU dan pengurus Ranting NU se Kabupaten Lampung Tengah, dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensukseskannya,” tambah Gus Asif, sapaan akrabnya.

“Oleh karena itu kami telah mendistribusikan Surat Instruksi kepada pengurus MWC NU se – Lampung Tengah dan Pimpinan Badan Otonom NU Kabupaten Lampung Tengah, yang berisikan untuk berkoordinasi dengan Polsek, Puskesmas, KUA wilayah masing-masing,” imbuhnya.

“Selanjutnya, bersama-sama mempersiapkan tempat pelaksanaan Vaksin Booster, mengajak warga nahdliyyin dan seluruh elemen masyarakat se Kabupaten Lampung Tengah untuk berpartispasi dalam Vaksin Booster,” imbuhnya.

“Masing – masing MWC NU melaporkan hasil pelaksanaan Vaksin Booster kepada PCNU Lampung Tengah, pelaksanaan Vaksin Booster mulai Kamis – Sabtu, 21 – 23 April 2022,” imbuh mantan Sekretaris PC GP Ansor Lampung Tengah ini.

Untuk syarat Vaksinasi Booster ini adalah minimal 18 tahun, dan membawa foto copy KTP, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Gerakan Satu Juta Vaksin Booster ini adalah program Nasional, gerakan kerjasama PBNU, Kapolri dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. (Akhmad Syarief Kurniawan)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia