MUI Sulsel Apresiasi Kesiapan Polda Jaga Mudik dan Idulfitri

mui-sulsel-apresiasi-kesiapan-polda-jaga-mudik-dan-idulfitri

 

Laporan reporter muisulsel.com: Irfan

Makassar, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menyampaikan apresiasi atas kesiapan Polda Sulsel menjaga keamanan Ramadan, mudik, dan Idulfitri 1443 Hijriah.

MUI melalui Sekretaris Komisi Fatwa, Dr KH Syamsul Bahri Abd Hamid Lc MA, mengungkapkan langsung dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan menghadapi Idulfitri, di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (25/4/2022). Polda Sulsel selaku penyelenggara.

“Kami apresiasi kesiapan Polda Sulsel menjamin ketertiban Ramadan dan Idulfitri,” kata Syamsul Bahri.

Samsul menambahkan, jaminan keamanan tidak hanya pada kondisi lalu lintas dan kriminal saja tapi juga ketersediaan bahan bakar, dan pasokan bahan pokok.

“Antisipasi lonjakan Covid [virus corona] saat mudik juga perlu ditingkatkan mengingat penyebaran Covid masih terjadi di Indonesia. Polda bisa bekerja sama dengan instansi terkait untuk menjamin ketersediaan bahan pokok,” ujarnya.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulsel, Dr KH Syamsul Bahri Abd Hamid Lc MA (baju putih logo hijau MUI), dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan menghadapi Idulfitri, di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (25/4/2022). Polda Sulsel selaku penyelenggara.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir membuka rapat akbar Polda tersebut.

Gubernur juga berharap mudik tahun ini berjalan dengan tertib dan tetap mengantisipasi kasus Covid 19.

“Saya juga berharap salat ied dilaksanakan di lapangan terbuka agar bisa mengurangi lonjakan Covid,” kata Andi Sudirman saat sambutan.

Rapat koordinasi lintas sektoral persiapan menghadapi Idulfitri, di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (25/4/2022).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana, mengatakan, pemudik lebaran tahun ini bakal melonjak. Perkiraan
lonjakan mudik di Sulsel satu juta lebih. Penyebabnya, sudah dua tahun masyarakat tidak mudik akibat Covid.

“Kami berharap agar pemudik tetap memperhatikan prokes dan keamanan,” kata lulusan Akpol 1988 itu.

Nana Sujana menyampaikan pula bahwa keamanan mudik dan lebaran bukan hanya tugas polisi saja melainkan juga tugas semua masyarakat. (Irfan)

The post MUI Sulsel Apresiasi Kesiapan Polda Jaga Mudik dan Idulfitri appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia