Sekum MUI Sulsel Ajak Asbisindo Perjuangkan Ekonomi Islam

sekum-mui-sulsel-ajak-asbisindo-perjuangkan-ekonomi-islam

Makassar, muisulsel.com – Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA mengajak umat Islam untuk memperjuangkan ekonomi yang sesuai ajaran Islam.

Ajakan dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin saat membawakan tausiah buka puasa bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel, di Sunset Quay Citraland City Losari, Makassar, Senin (25/4/2022) petang.

“Mari perjuangkan ekonomi yang sesuai ajaran Islam,” kata Muammar, imam besar Masjid Al Markaz Al Islami Jend Jusuf Makassar.

Kepala Bank Indonesia Sulsel Fadjar Majarai dan Ketua DPW Asbisindo Sulsel Ahmad S Ilham hadir dalam acara ini.

Menurut Muammar, tugas Asbisindo dan kita semua ialah mengoptimalkan motor penggerak berupa maal (harta) dan juga keberkahan harta yang didasari dengan nilai-nilai keagamaan.

Dia mengingatkan pentingnya harta berberkah. Harta berkah adalah yang diperoleh sesuai syariat Islam.

“Seseorang tidak dikabulkan doanya akibat makanan dan minuman yang haram atau yang tak sesuai dengan syariah,” ujar Muammar.

Dr KH Muammar Bakry Lc MA saat membawakan tausiah buka puasa bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel, di pelataran Sunset Quay Citraland City Losari, Makassar, Senin (25/4/2022) petang.

Fadjar Majarai saat sambutan, menyebut, pertumbuhan bank syariah semakin meningkat di Sulsel, “Menjadi peringkat ke-13 di Indonesia saat ini.”

Ahmad S Ilham, mengatakan, hajatan tersebut dilakukan pertama kali di Sulsel setelah dua tahun terkendala dengan pandemi Covid 19.

“Tujuan acara adalah ingin bersilaturahmi dan berbagi dengan anak yatim. Ke depanya kami akan tingkatkan terus hingga menjadi program rutin,” kata Ahmad.

Acara buka puasa bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel, di pelataran Sunset Quay Citraland City Losari, Makassar, Senin (25/4/2022) petang.

Buka puasa bersama Dewan Pengurus Wilayah Asbisindo Sulsel dirangkaikan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tarawih bersama.

Acara buka puasa bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel, di pelataran Sunset Quay Citraland City Losari, Makassar, Senin (25/4/2022).

Asbisindo mendatangkan ratusan anak panti asuhan. Target peserta sebelumnya 1000 anak panti. (Irfan)

The post Sekum MUI Sulsel Ajak Asbisindo Perjuangkan Ekonomi Islam appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia