Tanda-tanda Seseorang Dapat Berkah Lailatulqadar

tanda-tanda-seseorang-dapat-berkah-lailatulqadar

Oleh:

Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel Dr H Usman Jasad MPd

Makassar, muisulsel.com – Malam lailatulqadar adalah malam yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin saat bulan Ramadan.

Orang yang mendapatkan lailatulqadar seperti orang beribadah selama 1000 bulan. Dan, pada malam itu malaikat akan turun untuk mendengar doa dan mengabulkan permintaan seseorang hamba sebagaimana Firman Allah:

“Sesungguhnya Kami menurunkan Alquran pada malam lailatulqadar, tahukah engkau apakah malam lailatul qadar itu? Malam lailatulqadar itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turunlah malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Allah Tuhan mereka (untuk membawa) segala urusan, selamatlah malam itu hingga terbit fajar.”(Q.S Al-Qadr 1-4).

Namun tak banyak orang mengetahui tanda-tanda seorang telah mendapatkan keberkahan lailatulqadar. Berikut beberapa tanda seorang mendapatkan malam kemuliaan ini:

1. Semakin meningkat ketakwaannya kepada Allah SWT.

Seorang yang mendapatkan lailatulqadar akan semakin meningkat ketakwaannya dan ketundukan kepada Allah SWT.

2. Nikmat dalam beribadah.

Mereka yang mendapatkan malam lailatulqadar akan merasakan nikmat dan tenang dalam setiap salat dan ibadah lainya.

3. Berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Laitaulqadar menjadikan seorang berubah menjadi lebih baik terutama hubungannya dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia.

4. Mentadabburi Alquran

Salah satu ciri seorang mendapatkan lailatulqadar ialah selalu mentadaburi Alquran atau berusaha untuk memahami dan mengamalkan isi Alquran karena di bulan Ramadan Alquran diturunkan oleh Allah SWT.

Ramadan 1443 Hijriah ini sudah memasuki hari ke-25 puasa. Malam pencarian lailatulqadar sudah terlampau lima malam dan tinggal lima hari lagi.

Demikian, semoga saja kita mendapatkan keberkahan lailatulqadar, aamiin. (Irfan)

The post Tanda-tanda Seseorang Dapat Berkah Lailatulqadar appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia