MUI Kabupaten Lampung Tengah Gelar MUSDA ke V – Majelis Ulama Indonesia

mui-kabupaten-lampung-tengah-gelar-musda-ke-v-–-majelis-ulama-indonesia

Lampung Tengah: Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati (Sesat Agung Nuwo Balak) di Gunung Sugih, MUI Lampung Tengah selenggarakan Musyawarah Daerah ke-V pada Kamis (26/05/2022).

Musda yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad tersebut dihadiri oleh Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag. dan didampingi Sekretaris Umum Drs. H. Mansur Hidayat, M.Sos.I., serta jajaran Ketua H. Suryani M Nur, dan Dr. H. Samsul Hilal. Hadir pula pada acara tersebut Dandim 0411 Lampung Tengah, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah.

MUSDA yang di gelar MUI Lamteng tersebut mengusung tajuk “Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia dalam merajut Ukhuwah dan mempererat Islam Wasathiyah di Lampung Tengah, beriringan dengan habisnya masa jabatan Ketua MUI Lamteng Hi. R. Mutawalli dengan masa jabatan Juni 2017- Juni 2022.

Salah satu agenda pokok dalam Musda tersebut adalah memilih Ketua Umum MUI Kabupaten Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027, dilakukan dengan sistem Formatur dengan jumlah 11 orang terdiri dari Ketua Dewan Pertimbangan Demisioner, Ketua Umum Demisioner, Sekretaris Umum Demisioner, 4 Ketua Umum MUI Kecamatan yang mewakili 28 Kecamatan Se-Lampung Tengah, dan 4 Pimpinan dari unsur Ormas Islam, Cendekiawan Muslim dan Pondok Pesantren.

Proses pemilihan Ketua Umum oleh Tim Formatur tersebut didampingi oleh H. Suryani M Nur dari MUI Provinsi Lampung.

Dalam musyawarah tim formatur tersebut secara aklamasi memilih kembali KH. R. Mutawali sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027.

Prof. Dr. KH. Moh Mukri, M.Ag Ketua Umum MUI Lampung dalam sambutannya mengatakan MUI memiliki peran yang sangat strategis, Ulama dan Umara harus merapatkan barisan, saling menguatkan untuk mempertahankan NKRI. Karena Indonesia lahir melalui ikhtiar dari santri dan Ulama, sehingga regenerasi Ulama selanjutnya memiliki tugas mengisi, merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan oleh Ulama terdahulu.

Sementara itu Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos dalam sambutanya sampaikan, Apresiasi setinggi- tinggi kepada seluruh jajaran MUI Lampung Tengah, atas terselenggara Musda yang ke V. Bupati Musa juga berterimakasih kepada jajaran pengurus MUI 2017-2022 atas kerjasama bekerja bahu- membahu untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.

Lebih lanjut Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos mengharapkan MUI Lampung Tengah melalui Musda ke V, kembali melahirkan kepengurusan MUI Lampung Tengah yang solid sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun masyarkat. (Rudi/Rita Zaharah)

Source link

The post MUI Kabupaten Lampung Tengah Gelar MUSDA ke V – Majelis Ulama Indonesia first appeared on Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia