Komisi HLN MUI Sulsel Bahas Rencana Studi Banding ke Turki

komisi-hln-mui-sulsel-bahas-rencana-studi-banding-ke-turki

Makassar, muisulsel.com – Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional (HLN-KI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel bakal kunjungan ke Turki dan Mesir. Kunjungan dalam rangka studi banding.

Ketua Bidang HLN-KI MUI Sulsel Prof Dr H Mustari Mustafa M Pd menyampaikan rencana itu melalui Sekretaris Komisi HLN-KI MUI Sulsel Dr H Tabhan Syamsu Rijal Lc MA. Penyampaian saat rapat komisi di Cafe Mama, Jl Bau Mangga, Makassar, Jumat (3/6/22).

“Agenda studi banding menjadi prioritas komisi HLN dan KI untuk meningkatkan kapabilitas keilmuan pengurus untuk kemajuan dakwah MUI Sulsel,” kata Tabhan.

Rapat Komisi HLN-KI MUI Sulsel di Cafe Mama, Jl Bau Mangga, Makassar, Jumat (3/6/22).

Ketua Komisi HLN-KI DR KH Norman Said MA, mengatakan, agenda kunjungan semata ingin belajar dan bertukar pikiran dengan negara Islam terutama tentang masalah Islam global.

“Kita akan mempelajari dan berdiskusi tentang persoalan keumatan seperti penangan terorisme dan metode rehabilitasi, penerbitan fatwa atau pertukaran ulama dan isu lainnya,” kata Norman dalam rapat tersebut.

Norman menambahkan, program ini untuk pengurus MUI secara umum dan berharap keterlibatan dari komisi lain karena Komisi HLN dan KI hanyalah penggagas.

Anggota komisi Rusdi Hidayat Jupri ST, mendukung rencana studi banding. Ia menyarankan agar komisi HLN dan KI, “Segera melakukan penyusunan isu strategis yang dibawa saat berkunjung ke luar negeri.”

Chamdar Nur Lc M Pd, anggota komisi HLN-KI, berharap agar hasil dari kunjungan nanti dapat meningkatkan kesadaran umat dalam menjaga ukhuwah Islamiah. (Irfan)

The post Komisi HLN MUI Sulsel Bahas Rencana Studi Banding ke Turki appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia