Resmi Dilantik, Inilah Kepengurusan LPPOM MUI Lampung Masa Khidmah 2022-2026

resmi-dilantik,-inilah-kepengurusan-lppom-mui-lampung-masa-khidmah-2022-2026

Bandar Lampung: Kepengurusan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM) Provinsi Lampung masa khidmah 2022-2026 resmi dilantik, Ahad (05/06/2022).

Pelantikan digelar di ruang Diamond 1, Hotel Emersia Bandar Lampung, dan dihadiri oleh Direktur Utama LPPOM MUI Ir. Hj. Muti Arintawati, M.Si, Wakil ketua MUI Propinsi KH. Ihya Ulumuddin, sekretaris Drs. H. Mansur Hidayat, M.Sos.I, Dewan Pengawas LPPOM MUI Drs. H. Suryani M. Nur, MM, Ketua komisi Fatwa MUI Dr. H. Ikhwani, Lc., MA, dan para auditor LPPOM MUI Lampung.

Berikut ini susunan LPPOM MUI Lampung Masa Khidmah 2022-2026;

Direktur : Ir. Susilawati, M.Si
Wakil Direktur I Bidang Operasional dan Keuangan: drh. Sugeng Dwi Hastono
Wakil Direktur II Bidang Pelayanan dan Auditing: Dwi Retno Mulyaningrum, S.P.T., M.Eng, M.Sc
Wakil Direktur III Bidang Komunikasi dan Kerjasama: Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Si.

Sekretaris : Fauzan, M.Ag
Bendahara: Dr. KH. Andi Warisno, M. M.Pd
Bidang Pelayanan: Dian Wulandari, S.Tp, M.Si
Bidang Pemasaran: Ir. Otik Nawangsih, M.Sc.
Bidang Promosi dan Komunikasi: Diky Pramudita, ST

Pelantikan dilakukan dengan mengambil janji pengurus LPPOM MUI Lampung masa khidmah 2022-2026 yang dipimpin oleh Direktur Utama MUI Ir. Hj. Muti Arintawati, M.Si.

Dalam sambutanya, Ir. Susilawati, M.Si selaku Direktur LPPOM MUI Lampung menyampaikan bahwa LPPOM MUI akan membangun sinergi dalam memberikan pelayanan pemeriksaan halal. Terlebih regulasi saat ini yang sudah berubah, menuntut LPPOM MUI untuk merubah paradigma layananya sehingga menjadi lembaga yang profesional.

Sementara itu, Ir. Hj. Muti Arintawati, M.Si Direktur Utama LPPOM MUI yang hadir secara daring berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk menggunakan paradigma baru dalam memberikan layanan.

Hal itu dikarenakan perubahan regulasi yang menempatkan LPPOM saat ini bukan satu-satunya lembaga yang melayani pemeriksaan halal. Jika tidak, maka LPPOM akan ditinggalkan masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya, pengurus yang baru diharapkan bisa menbangun sinergi baik dengan pengurus MUI Propinsi maupun LPPOM Pusat.

Selain itu, Ir. Hj. Muti Arintawati juga berpesan agar pengurus yang dilantik untuk bisa mengedepankan nilai-nilai Integritas, Handal, Sinergi, Antusias berinovasi, dan nomor satukan pelanggan yang disingkat menjadi nilai IHSAN.

Senada dengan hal tersebut, KH. Ihya Ulumuddin, M.Pd.I Wakil Ketua Umum MUI Lampung yang mewakili Ketua MUI Umum Lampung berharap agar pengurus yang baru bisa memaksimalkan peran lembaga dalam menjamin produk halal. Terlebih dengan meningkatnya usaha kuliner saat ini yang tidak hanya dimiliki oleh pengusaha muslim.

Acara pelantikan yang dilaksanakan hari ini, dilanjutkan dengan kegiatan Refreshment Auditor LPPOM MUI Lampung.

Dalam keteranganya, Wakil Direktur II Bidang Pelayanan dan Auditing Dwi Retno Mulyaningrum, S.P.T., M.Eng, M.Sc menjelaskan bahwa kegiatan refreshment ini diikuti oleh 30 auditor LPPOM MUI Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan visi direktur yang baru dalam rangka peningkatan kapasitas SDM auditor LPPOM MUI Lampung. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan pencerahan dan tambahan wawasan kepada seluruh Auditor, khususnya terkait dengan perubahan regulasi dan sistem pemeriksaan halal. (FU/Rita Zaharah)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia