Komisi HUB MUI Sulsel Undang Tokoh Lintas Agama Amerika Diskusi Publik di Makassar

komisi-hub-mui-sulsel-undang-tokoh-lintas-agama-amerika-diskusi-publik-di-makassar

Makassar, muisulsel.com – Komisi Hubungan Antarumat Beragama (HUB) Majelis Ulama Indonesia Sulsel mengagendakan diskusi publik yang melibatkan tokoh lintas agama dari Amerika, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (27/7/2022).

Tokoh lintas agama asal Amerika Serikat yang bakal hadir yaitu Matius Ho, Rabi dr David Rosen, dan Dr Ari Gordon. Mereka tergabung dalam organisasi nonprofit berbasis New York City, Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Pendeta di Asrama Haji, Ini Tanggapan MUI Sulsel

Halo! Ini Pelamar yang Lolos Masuk Pengaderan Ulama MUI Sulsel

Ketua Komisi HUB MUI Sulsel Prof Dr H Wahyuddin Naro M Hum menyampaikan agenda diskusi akbar ini saat pertemuan dengan sejumlah pengurus MUI Sulsel, di Warkop Arnum, Jl Tupai, Makassar, Ahad (24/7/2022).

“Kami juga akan mengundang peserta ketua dan tokoh lintas agama di Sulsel atau yang tergabung di FKLA [Forum Kemanusiaan Lintas Agama] yang sudah didiriakn oleh Komisi HUB MUI Sulsel,” kata Prof Wahyudin Naro, wakil Rektor II UIN Alauddin.

Hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA, Ketua Bidang HUB MUI Sulsel Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi. Selanjutnya, pengurus Komisi HUB Dr Arqam Azikin, Dr KH Hasid Hasan Palogai MA, Andi Suriyati Barisi SAg, Aflaha Ali Muchtar SP, dan Nurcahya SAg.

Pertemuan Komisi HUB MUI Sulsel, di Warkop Arnum, Jl Tupai, Makassar, Ahad (24/7/2022).

Wahyudin mengungkapkan, diskusi lintas agama tersebut untuk mencari gagasan dan mendorong pemberdayaan potensi umat beragama.

“Selain ketua dan tokoh lintas agama kita juga menghadirkan peserta alumni jurnalistik yang pernah mengikuti diklat yang diadakan FKLA,” ujar Wahyuddin.

Prof Wahyuddin yang juga ketua FKLA Sulsel menyebut peserta diklat jurnalis merupakan binaan FKLA yang mengikuti diklat jurnalistik pada 31 Maret 2022. Dia berharap peserta yang mayoritas kalangan milenial nantinya bisa menjadi corong informasi untuk keharmonisan umat beragama. (Zulkifli/Irfan)

The post Komisi HUB MUI Sulsel Undang Tokoh Lintas Agama Amerika Diskusi Publik di Makassar appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia