Terima Kunjungan PP Rabithah Alawiyah, MUI Ajak Perkuat Kesatuan Umat

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Pusat Rabithah Alawiyah. Rombongan yang yang dipimpin oleh Ketua Umum, Habib Taupiq bin Abul Qadir Assegaf berserta jajarannya tiba di kantor MUI pada Jum’at, (14/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sekjend MUI Amirsyah Tambunan mengajak agar seluruh Ormas yang bergabung di dalam MUI dapat memperkuat kesatuan umat dan bangsa.

Menurut Buya Amirsyah, ada tiga cara menjaga persatuan umat; pertama, melayani umat (khodimul ummah); kedua, melindungi umat (himayatul ummah); ketiga, penguatan umat (taqwiyatul ummah).

Ketiganya, kata Buya Amirsyah, harus dilakukan bersama pemerintah (sodiqul hukumah) dalam rangka memperkuat kedaulatan bangsa.

“Kedepan tantangan bangsa semakin berat dalam menghadapi 2024,” ujar Buya Amirsyah Tambunan.

Menjelang Pemilu 2024 ini, beliau juga berpesan agar terus menjaga ukhuwah ditengah banyaknya pilihan politik. Dalam pandangannya, dalam hal politik pasti terjadi perbedaan pilihan merupakan hal lumrah dan boleh – boleh saja.

Meski demikian, Buya Amirsyah mengingatkan agar seluruh anak bangsa harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Politik boleh beda akan tetapi ukhuwah tidak ada pilihan, karena itu wajib untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat,” pungkasnya.

Selain Buya Amirsyah Tambunan, dalam pertemuan tersebut dihadiri juga oleh jajaran Ketua Abdullah Jaidi, KH Sodiqun dan jajaran wakil Sekjen Habib Ali Bahar serta Rofiqul Umam Ahmad.

(Dhea Oktaviana/Angga)



Leave a Reply

Yayasan Wakaf Darulfunun