Pengurus Komisi HAUB MUI Sulsel Kunjungi Kantor Keuskupan Agung Makassar

pengurus-komisi-haub-mui-sulsel-kunjungi-kantor-keuskupan-agung-makassar

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hubungan Antar Umat Beragama (HAUB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor Keuskupan Agung Makassar di Jln M.Tamrin Makassar, Senin (13/12/ 2021).

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Umum MUI Sulsel DR KH Mustari Bosrah M A berharap agar silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan kemanusiaan terutama bidang sosial.

Mustari juga menjelaskan Islam adalah agama rahmat bagi semua manusia dan agama yang sangat toleransi kepada siapapun tanpa melihat latar belakangannya.”Islam adalah agama damai sesuai dengan arti Islam adalah damai, selamat, aman dan sentosa,” jelasnya.

Sementara itu Dr KH Hasid Hasan Palogai MA yang juga sebagai Sekertaris Komisi HAUB MUI Sulsel berharap agar kunjungan ini sebagai langkah awal untuk memperkuat solidaritas dan persatuan terutama kerjasama bidang kemanusiaan. “Ke depannya ada peningkatan kerjasama terutama penanganan terhadap bencana alam,” harapnya.

Uskup Agung Makassar Mgr DR John Liku-‘Ada juga menyampaikan apresiasinya dengan silaturahmi kemanusiaan ini. Menurutnya kunjungan ini adalah langkah awal yang baik untuk memperkuat hubungan kemanusiaan di tengah keberagaman agama.

John Liku-‘Ada juga berharap ke depannya ada peningkatan kerajasama terutama aksi sosial yang melibatkan semua agama. “Tanggal 22 Desember mendatang ini kita akan bekerjasama dengan MUI Sulsel untuk melakukan bakti sosial donor darah yang diadakan di Aula Keuskupan Agung Makassar,” ungkapnya.

Pastor Albert Arina yang juga Ketua Hubungan Antar Umat Beragama Keuskupan Agung Makassar menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan MUI Sulsel. “Ini sangat baik sebagai langkah awal untuk memperkuat hubungan persaudaraan. Saya juga berharap kedepannya ada karya-karya kemanusiaan bersama untuk mempererat persatuan,” harapnya.

Adapun pengurus HAUB MUI Sulsel yang hadir, nampak juga Dr KH Muh Yunus MAg, Andi Suriyati Barisi SAg dan Aflaha Ali Muchtar S P, Nurcahya SAg MM, Dr H Askari Razak SH MH dan Dr Harifuddin Halim.■ irfan



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia