Ai’syiyah Lampung Utara Gelar Puncak Milad Ke-105 Tahun Ai’syiyah

ai’syiyah-lampung-utara-gelar-puncak-milad-ke-105-tahun-ai’syiyah

Lampung Utara: Ai’syiyah Kabupaten Lampung Utara gelar Tausiyah dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Milad Ai’syiyah Ke-105 Tahun dengan mengusung Tema ‘Perempuan Pengusung Peradaban Utama’ di ruang Aula UMKO.

Listaria, Ketua Ai’syiyah Kabupaten Lampung Utara, menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan milad Ai’syiyah yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan pembagian takjil bagi masyarakat yang melintasi Tugu Payan Mas.

“Hari ini Ai’syiyah menghadirkan dr. H. Hary Sulistyanto sebagai narasumber untuk menyampaikan tausiyiah berkaitan dengan ‘Tetap Fit, Sehat, dan maksimal beribadah 10 hari terakhir dibulan Ramadhan’ dan membagikan 85 paket sembako serta uang kepada Kepsek dan Guru TK dan SD Ai’syiyah serta petugas dan satpam kampus UMKO.” Jelas Listaria, Jumat (15/4/2022).

Zainal Abidin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Utara, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya yg telah dilakukan ortonom Aisyiyah.

“Kami yakin ibu-ibu Aisyiyah mampu dalam mengelola tatanan kehidupan sehingga mampu terbentuk peradaban akhlak yang baik bagi penerus bangsa ini. Teruslah Ai’syiyah menjadi contoh minimal suri tauladan di rumahnya. Sehingga kaum ibu mampu menjadi teladan bagi putra-putri menjadi gairah dalam memperbanyak membaca quran.” Ungkapnya.

Sementara, Endah Sulastri, Ketua PKK Kabupaten Lampung Utara, mengucapkan selamat Milad Ai’syiyah Ke-105 Tahun. “Semoga dengan meningkatnya usia, semakin meningkatkan peran positif dan kontribusi pada pembinaan akhlak dan moralitas, serta pemberdayaan masyarakat khususnya bagi kaum perempuan di Kabupaten Lampung Utara baik lewat pendidikan, gerakan dakwah, mauoun kegiatan sosial masyarakat.” Harapnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan kita harus mampu menjadi perekat dan pemersatu umat. “Serta menjadi bagian terdepan dalam menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan damai.” Tutupnya.

Tampak hadir; Ibu Persit Kartika Candra Kodim 0412 LU; Ibu Bhayangkari Polres LU; Ketua MCCC LU; Ketua BKMT LU; Ketua Muslimat LU; Wakil Rektor 2 UMKO; dan Jajarang Pengurus Ai’syiyah LU. (Ramdan)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia